JAKARTA SBSINews РDari pagi sampai sore setiap hari, tugas rutinnya sebagai tenaga kebersihan  di koridor empat Bus Way Pulo Gadung dilakoninya, dek atau pelataran halte di pelnya atau jika terlalu kotor akan disikatnya hingga bersih.

Dia adalah Trimawati Azara, seorang ibu mudah asli Kepulauan Nias yang lahir 26 tahun lalu. Trimawati bekerja sebagai Cleaning Service dengan status tenaga Ousourcing pada sebuah vendor.

Pekerjaanya sebagai cleaning service telah dilakoninya hampir setahun dan akhir Februari 2020 kontraknya akan berakhir, kemungkinannya akan diperpanjang tetapi akan berganti vendor (perusahaan penyedia tenaga kerja).

“Saya bekerja di sini sudah hampir setahun, kotrak saya akan berakhir akhir Februari ini dan akan berganti vendor karena Saya bekerja sebagai tenaga Outsourcing,” jelas Trimawati pada Kamis (24/01).

Sebelum bekerja sebagai tenaga kebersihan halte Bus Way, Trimawati bekerja di sebuah mall di Cakung dengan pekerjaan yang sama. Ibu mudah ini mungkin lebih cocok sebagai SPG di mall tetapi malah jadi cleaning service, karena kelihatsn cantik, putih dan body yang mungil.

” Saya sebelumnya kerja di mall di Cakung sebagai cleaning sevice, Saya tidak bisa kerja yang lain, Saya hanya lulusan SMP, ” jelasnya malu – malu kepada SBSINews.

Trimawati memiliki dua anak, enam tahun dan empat tahun. Yang masih kecil di asuh oleh pengasuh, sedangkan suaminya adalah bekerja sebagai security di Cakung. (SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here