SBSINews РJAKARTA, Undangan menghadiri Rapat Kerja Wilayah(Rakerwil) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan Jumat-Sabtu 12- Februari 2021 dipenuhi oleh DPP (K) SBSI dihadiri oleh Vindra Whandalis Sekjend, Henry Hutagalung Ketua Konsolidasi dan Gusmawati Azwar Sekretaris Wilayah Sulawesi Kalimantan.

Dilaporkan beberapa pencapaian Korwil (K) SBSI Sulawesi Utara diantaranya sudah memiliki 4 DPC Defenitif, antara lain DPC FSBSI Kota Manado, Minahasa Utara, Tomohon dan Bolaang Mongondow. Artinya Kedudukan Korwil (K)SBSI Sulut juga defenitif.

DPP (K)SBSI juga melaporkan ada 10 DPC FSBSI di Sulawesi Utara yang belum menyelenggarakan Konfercab dan berstatus legalitas berdasarkan Surat Mandat, antara lain DPC FSBSI Kabupaten Talaud, Sangihe, Sitaro, Minahasa, Bitung,Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan,Kotamobagu, Boolang Mongondow Timur dan Boolang Mongondow Selatan.

Namun 10 DPC tersebut tetap diharapkan untuk melaporkan kegiatannya termasuk pembentukan SBSI di Unit Kerja atau PK. Diimbau agar menyelenggarakan konfercab pada bulan Maret 2021,jika tak mampu menyelenggarakan Konfercab maka diberlakukan sanksi pencabutan mandat kepada Pengurus DPC selanjutnya dibekukan atau di Nonaktifkan.

Selama Rakerwil (K)SBSI Sulawesi Utara berlangsung Utusan DPP (K) SBSI memberikan dan mengisi materi pendidikan dan pelatihan kepada Pengurus Korwil dan Pengurus DPC se Sulawesi Utara. Disampaikan pula pembenahan data base dan kewajiban bagi semua pengurus memiki KTA(Kartu Tanda Anggota).

Sanksi keras pun diberikan kepada peserta Rakerwil yang tidak menggunakan Seragam SBSI yang tidak sesuai ketentuan seragam berdasarkan AD/ART. Pemberian pengertian kepada peserta Rakerwil agar lebih memprioritaskan kegiatan keorganisaaian daripada kegiatan lain termasuk kegiatan politik, membentuk DPC Federasi berdasarkan potensi wilayah.

Sebuah keharusan bagi Korwil SBSI untuk membentuk DPC FPASN dan DPC FMIG di Ibu Kota Provinsi, memperkuat LBH dan Koperasi SBSI. Diingatkan agar Korwil dan DPC tetap menyelenggarakan melalui Zoom Virtual mengingat situasi pandemi masih belum reda. Diimbau untuk tetap berkomunikasi dengan DPP dalam kondisi apapun.

Tentu kita ucapkan Selamat dan Sukses kepada semuanya, dari Panitia,peserta dan utusan DPP (K)SBSI yang menghadiri Rakerwil (K)SBSI Sulawesi Utara.

Redaksi SBSI NEWS
22 Februari 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here