Pengurus SBSI PK. PT SMI foto bersama usai konsolidasi di Kampung Wanasaba, Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (25/7/2018).(ist)

Banten, SBSINews –¬†Digelar sederhana, sebanyak 83 buruh yang tergabung dalam Pengurus Komisariat (PK) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) PT. Samudera Marine Indonesia (SMI) hadiri konsolidasi dan penguatan organisasi di Kampung Wanasaba, Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (25/7/2018).

Hadir langsung dalam konsolidasi dan penguatan SBSI PK PT. SMI tersebut Prof Dr. Muchtar Pakpahan selaku Ketua Umum, Gusmawati Azwar selaku Sekretaris Wilayah (Sekwil) SBSI Jawa, Sekretaris Jenderal Federasi Transportasi, Nelayan dan Pariwisata (FTNP) Muhammad Husni mewakili DPP SBSI.

Hadir juga dalam konsolidasi tersebut Misnan yang merupakan Koordinator Wilayah (Korwil) SBSI, Banten.

“Teman-teman harus tetap kuat meski tengah menghadapi masalah, teruslah kembali bersatu dan berjuang bersama untuk mewujudkan SBSI kuat kembali dan demi kesejahteraan dan keadilan, kita akan berjuang bersama,” kata prof. Muchtar.

BACA JUGA: http://sbsinews.com/instruksi-dpp-sbsi-wajib-dilaksanakan-korwil-dan-dpc-se-indonesia/

Sementara itu, Sekwil SBSI Jawa, Gusmawati Azwar kepada SBSINews mengungkapkan bahwa anggota SBSI di PK. PT. SMI saat ini telah kembali bertambah.

“Alhamdulillah, temam-teman kita di PK. PT SMI bertambah lagi. Mereka menyatakan kembali bergabung dengan SBSI,” ungkapnya.

Lebih lanjut diterangkan Gusmawati bahwa teman-teman yang bergabung kembali itu merupakan buruh yang pernah menandatanagani surat pengunduran diri dari SBSI yang disodorkan oleh Management SMI.

“Surat pengunduran diri dari anggota SBSI yang disodorkan pengusaha waktu itu menurut pengakuan teman-teman dalam rangka pihak management mengautsourcingkan anggota SBSI,” ungkapnya.

Sementara itu, Korwil SBSI Banten, Misnan mengungkapkan bahwa ia yang dipercaya sebagai komando SBSI di Banten berjanji akan kembali membesarkan kembali SBSI.(syaiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here