Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH dipastikan melantik lima Bupati dan Wabup Terpilih pada Pilkada Serentak tahun 2020 tahap pertama digelar pada Rabu (03/03/2021 mendatang di Aula Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura.

Demikian disampaikan Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa, SH, ketika dikonfirmasi wartawan di Jayapura, Senin (01/03/2021).

Pelantikan lima bupati dan wabup terpilih awalnya direncanakan digelar  pada Jumat (26/02/2021) lalu. Tapi tertunda, karena SK pelantikan bupati dan wabup terpilih  dari Kemendagri  belum lengkap.

Sedangkan pelantikan 6 bupati dan wabup tahap kedua masih menunggu keputusan sidang di Mahkamah Konsitusi (MK).

Dikatakan lima pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Serentak 2020, yang ditunda masing-masing pasangan bupati dan wakil bupati Keerom Piter Gusbager-Wafhir Kosasi, pasangan bupati dan wakil bupati Merauke Romanus Mbaraka-H.Riduwan, pasangan bupati dan wakil bupati Asmat Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo, pasangan bupati dan wakil bupati Pegunungan Bintang Spey Yan Birdana- Piter Kalakmabin, dan pasangan bupati dan wakil bupati Waropen Yermias Bisai – Lamek Maniagasi.

SUMBER : PAPUAINSIDE.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here