Kamis, 25 Februari 2021 Korwil (K)SBSI Kalimantan Barat melalui Surat Elektronik nya menghimbau Kepada DPF Federasi Pertanian Perkayuan dan Konstruksi (FPPK) se Kalimantan Barat untuk segera memberikan data Pengurus dan anggota kepada Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten/ Kota masing-masing.

Himbauan Jasmen Pasaribu Sekretaris Korwil ()SBSI Kalbar berbunyi,”Kepada Yth
Para Ketua DPC FPPK (K) SBSI Kabupaten/ Kota
Di- Tempat Dengan hormat. Salam Solidaritas.

Menerima dan Sekaligus menanggapi Surat Dinas KADISNAKERTRANS Prov. Kalbar Nomor : 277/NT.HIJSTK. Tertanggal 3 Februari 2021, Perihal : Permintaan Data Kepengurusan/ Keanggotaan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh di Prov. Kalbar, maka Kami mengharapkan Peran Serta Saudara- saudara Para Ketua DPC FPPK (K)SBSI Kabupaten/ Kota di Wilayah Kalbar, agar segera melaporkan Susunan Kepengurusan DPC di Kabupaten/ Kota dan Daftar Keanggotaan PK ke Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi di masing- masing Kabupaten.

Dan bagi yang sudah melapor ke Disnakertrans Kabupaten/ Kota, agar sesegera mungkin melaporkannya ke Sekretaris Koorwil (K)SBSI Prov. Kalbar agar Kami rekap dan laporkan ke KADISNAKERTRANS Prov. Kalbar.
Demikian kami sampaikan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.
Wassalam,
Sekretaris Koorwil (K)SBSI Prov. Kalbar.
Jasmen Pasaribu.

Pendaftaran dan pendataan Pengurus dan Anggota Serikat Buruh di Disnakertrans tentu sebuah kewajiban, dengan demikian pemerintah mengetahui dan mengakui eksistensi Serikat Buruh di Kabupaten/Kota tempat dimana Kepengurusan SB/SP dan anggotanya beraktivitas dan berdomisili disamping itu jika telah memenuhi syarat-syarat sebagai Serikat Buruh maka SB/SP tingkat Kabupaten/Kota dapat duduk di Lembaga Tripartit dan Dewan Pengupahan Daerah.

Sukses untuk FPPK Kalimantan Barat.

Redaksi SBSINEWS
26 Februari 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here