Quirinus Parwono Rasi(Sekertaris DPC FPPK K SBSI) Kutim Akan Bertarung Menjadi Salah Satu Bakal Calon Desa Di Desa Tepian Indah, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. Hal Yang Membuat Salah Satu Aktivis Buruh Ini Memiliki Niat Untuk Bertarung Sebagai Salah Satu Calon Desa Di Karenakan Masih Banyak Ketimpangan-ketimpangan Sosial Yang Terjadi Di Masyarakat Di Desanya.. Salah Satu Contoh Adalah Lahan Petani Atau Yang Sering Di Katakan Plasma Yang Mana Hasil Baginya Sangat Jauh Yang Di Harapkan Masyarakat Yang Memiliki Plasma Tersebut. Sudah Banyak Para Petani Plasma Yang Mendatangi Kediaman Salah Satu Aktivis Ini Guna Berdiskusi Tentang Hasil Baginya. Namun Karena Dengan Keterbatasan Dan Tidak Memiliki Otoritas Di Kepemerintahan, Quirinus Tidak Bisa Terlalu Berbuat Banyak. Padahal Kepala Desa Juga Seharusnya Mengambil Bagian Untuk Mengatasi Masalah Seperti Ini.
Inilah Peran Penting Seorang Kepala Desa. Menjadi Kepala Desa Tidak Hanya Membuat Pertemuan Ketika Ada Anggaran Datang. Bukan Hanya Membahas Tentang Dana Desa(DD), Anggaran Dana Desa(ADD), Dan Anggaran-anggaran Lainnya. Akan Tetapi Menjadi Kepala Desa Adalah Dia Yang Bisa Menyelesaikan Setiap Persoalan-persoalan Yang Ada Di Masyarakatnya Dengan Cara Musyawarah Mufakat.
Itu Baru Terkait Plasma. Belum Lagi Terkait Air Bersih..
Selama Ini, Masyarakat Tidak Menikmati Air Bersih. Padahal Air Bersih Adalah Kebutuhan Pokok. Mungkin Faktor Sumber Air Bersih nya Tidak Ada. Akan Tetapikan Bisa Membuat Sumur Bor.

Anngaran Desa Itu Besar. Baik Yang Datang Langsung Dari Anggaran Pembelanjaan Negara(APBN), Anggaran Pembelanjaan Daerah(APBD), Dan Serta Pendapatan Asli Desa(PAD) Bahkan Anggaran-Anggaran Lainnya..

Belum Lagi Soal Tata Ruang Di Desa. Saya Melihat Bahwa Ini Menjadi Catatan Penting Untuk Kemudian Bisa Mengundang Seluruh Masyarakat Sadar Akan Lingkungan.
Tentu Hal Ini Tidak Mudah. Sebab Pasti Akan Ada Pro Dan Kontra. Namun, Jika Terus Memberikan Pengertian Kepada Masyarakat Dan Di Tuangkan Dalam Peraturan Desa(Perdes) Maka Tentu Akan Berhasil.

Quirinus Juga Secara Terbuka Mengatakan Bahwa, Selain Dirinya Cukup Di Kenal Di Kalangan Masyarakat, Dirinya Juga Cukup Dikenal Di Kalangan Pejabat. Baik Pejabat Kepemerintahan Kutai Timur, DPRD, Bahkan DPR RI. Dirinya Juga Mengatakan Akan Membangun Komunikasi Dengan Kementrian Desa Tertinggal Melalui Salah Satu Anggota DPR RI, “Dr. H. Irwan SIp.MP” DI Komisi V Daerah Pemilihan Kalimantan Timur Yang Memang Kemendes Adalah Salah Satu Mitra Di Komisi V DPR RI. Selama Ini Dirinya Mengakui Bahwa Selalu Berkoordinasi Dengan Anggota DPR RI Tersebut. Bahkan, Usulan Rehab Rumah Layak Huni Yang Menjadi Aspirasi Dr. H. Irwan Ini, Sebanyak 25 Rumah Yang Sudah Di Usulkan Oleh Quirinus Semenjak Tahun 2020 Lalu Di Peruntukan kepada Masyarakat Desa Tepian Indah.

Quirinus Juga Ingin Welfrestate(Kesejahteraan) Yang Di Suarakan Oleh Sang Proklamator Negara Republik Indonesia Benar-benar Terwujud Mulai Dari Desa.
Dasar Itulah Quirinus Memberanikan Diri Untuk Maju Dan Bertarung Sebagai Salah Satu Calon Kepala Desa Mendatang.

Quirinus Mengatakan Bahwa, Saya Datang Menawarkan Welfrestate(Kesejahteraan) Kepada Masyarakat. Karena Harta Saya Hanya Itu. Iya, Hanya Kesejahteraan. Tegasnya,
Saya Juga Ingin Mengajak Masyarakat Untuk Meninggalkan Politik Uang, Politik Dinasti, Politik Isue,Sara,Ras, Bahkan Agama. Sebab Itu Hanya Merusak Nilai Demokrasi Kita Di Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) Yang Sama-sama Kita Cintai.

Bukan Hanya Itu Problem Yang Terjadi Di Masyarakat. Masih Banyak Lagi Yang Quirinus Paparkan Saat Di Hubungi Oleh SbsiNews.

Pemred: Andi Naja FP Paraga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here