SBSINews. Sengketa Pemilukada Kabupaten Sumbawa antara Pasangan Calon Ir Talifuddin M. Si dan Sudirman S. IP paslon nomor 3 dengan Drs H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany S. Pd M. Pd telah usai di Bawaslu. Proses yg sudah berlangsung di BAWASLU Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah merupakan bagian dari proses pelaksanaan pilkada Kabupaten Sumbawa.

Setelah sebelumnya BAWASLU NTB menyatakan menerima materi gugatan kuasa hukum pasangan nomor 3 secara formil maupun materil, karena telah memenuhi syarat untuk diproses lebih lanjut.

Semua proses di Bawaslu sudah sesuai mekanisme. Bahwa masing-masing pihak sudah mengemukakan dan menyajikan di hadapan Bawaslu fakta-fakta yang terjadi di lapangan selama proses pilkada Kabupaten Sumbawa berlangsung diduga proses pilkada tidak berlangsung secara Jurdil.

Tentu publik dan atau masyarakat Sumbawa dan umumnya NTB dapat menyaksikan dan menilai sendiri bagaimana dan apa yg terjadi selama proses persidangan berlangsung karena jalannya persidang disiarkan secara langsung. Ternyata sengketa harus diselesaikan di Mahkamah Konstitusi(MK).

Setiap perkara dan prosesnya serta hasilnya tentu yang menentukan adalah Majelis Hakim Konstitusi. Sebagai warga negara yang baik Pendukung kedua belah pihak harus dapat menerima keputusan MK siapapun kelak dinyatakan sebagai Pemenang Pilkada Kabupaten Sumbawa.

Undang Undang memberi ruang untuk ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan Permohonan Kabupaten Sumbawa Sudah diterima serta dinyatakan memenuhi syarat, dari sekian Kabupaten/kota yang mengajukan gugatan di MK.

Melalui kesempatan ini, tentu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak. Khusus buat seluruh teman Pejuang Demokrasi di Kabupaten Sumbawa yang luar biasa menjaga kerukunan di Kabupaten berjuluk “Sabalong Samalewa” dengan makna “Memperbaiki dan Menyeimbangkan” menjadi Slogan yang terwujud dalam Kenyataan.

Redaksi SBSINews
Andi Naja FP Paraga
PemRed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here