Undangan terbuka dari FBKN SBSI.(ist)

JAKARTA, SBSINews.id – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Federasi Bank Keuangan dan Niaga (FBKN) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) akan mengadakan Workshop bertajuk “Solidarity International & Global Union Federation” di Gedung Biru, DPP SBSI,  Lantai 3, Jalan Tanah Tinggi II, No. 25, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Workshop yang terbuka untuk umum tersebut akan menghadirkan Communication Koordinator PSI Asia Pacific Indah Budiarti.

Kepada SBSINews.id Ketua FBKN SBSI, J. Frans Gultom mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat bisa ikut serta dan berpartisipasi sebagai peserta.

“Acaranya akan dimulai pada pukul 19.00 Wib. Nantinya pemateri akan berbagi ilmu dan informasi terkait perkembangan pergerakan buruh dunia saat ini dan peluang apa yang bisa dimaksimalkan untuk kebaikan dimasa yang akan datang,” katanya.

Terkhusus untuk pengurus dan anggota SBSI diharapkan hadir karena akan banyak informasi penting yang bisa diperoleh dari pemateri.

“Kita ingin berbagi dan berkonsultasi juga dengan PSI terkait SBSI saat ini, tokoh SBSI saat ini dan permasalahan yang di alami SBSI saat ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan mempererat solidaritas dan menjadikan masyarakat dan SBSI lebih baik dimasa yang akan datang,” ujar pria yang akrab disapa Frans tersebut.

BACA JUGA: http://sbsinews.id/ketua-inkowapi-buruh-perempuan-indonesia-baik-baik-saja/

Secara rinci J. Frans menjelaskan adapun tujuan pelaksanaan training adalah:

1. Memperkenalkan gerakan serikat buruh di dunia.
2. Memberikan informasi kepada rekan-rekan pergerakan buruh mengenai organisasi buruh internasional berdasarkan sektor-sektornya.
3. Meningkatkan dan membangun komunikasi antar Serikat Buruh di tingkat nasional.
4. Memberikan pelatihan dan informasi kepada anggota serta pengurus Federasi Bank, Keuangan dan Niaga SBSI (FBKN SBSI) sehingga mempunyai pandangan yang sama khususnya mengenai gerakan buruh di Internasional.
5. Melaksanakan perintah UU agar Serikat Buruh memberikan pelatihan kepada anggota dan pengurusnya.

Sementara itu Komisi Kesetaraan Gender FBKN, Wahyuni Indrijanti mengungkapkan dengan adanya workshop teman-teman akan mendapat masukan tentang menggalang solidaritas bersama buruh International.

“Harapan saya, masyarakat akan semakin kaya wawasannya terkait pergerakan buruh international dan buruh dunia. Masyarakat datang aja, semua boleh kok ikutan karena ini terbuka untuk umum. Workshop ini dari kita untuk kita,” ujarnya.(syaiful)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here