Sports 

Babak Kualifikasi Zona Amerika, Brasil Makin Kokoh Sementara Argentina Terpeleset

SBSIBOLA – Babak kualifikasi piala Dunia tahun 2018 di Zona Amerika (Canmebol) telah memasuki pekan ke 17. Dari zona ini, empat tim teratas bakal otomatis melaju kebabak utama sementara posisi kelima akan melakoni babak playoff dengan pemenang zona Oceania, Slandia Baru.

Satu tim yang kini menjadi sorotan media-media dunia untuk mengamankan posisi ke Rusia adalah Tim Nasional (Timnas) Argentina. Pasalnya, kesempatan sang mega bintang Lionel Messi dan kawan-kawan semakin sulit setelah mengalami hasil imbang saat bertemu dengan Peru di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (6/10).

Hal tersebut memaksa armada Jorge Sampaoli turun peringkat ke posisi enam dengan raihan 25 poin setelah disalip Chile dengan 26 poin usai mengalahkan Ekuador dengan skor akhir 2-1.

Chile saat ini berada diposisi ketiga klasemen sementara menggeser Kolombia yang kalah selisih gol meski poin sama kuat. Sementara hasil imbang dengan Argentina menempatkan Peru diposisi kelima dengan poin 25 menang agregat gol dari Messi cs.

Posisi puncak saat ini, tim samba Brasil kian kokoh dengan 38 poin meski bermain imbang kontra Bolivia lalu. Diposisi kedua ada Uruguay yang dipekan ke 17 juga bermain imbang dengan Venezuela. Uruguay saat ini memiliki 28 poin.

Paraguay dengan 24 poin, Ekuador 20 poin, Bolivia 14 poin dan Venezuela 9 menghuni jajaran papan bawah klasemen saat ini.(rahmat)

Related posts

%d bloggers like this: