Sports 

Mari Tennis Bersama DPP SBSI, Ini Manfaat Yang Bisa Didapat

Olahraga, SBSINews – Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPP SBSI) kembali olahraga Tennis bersama di Lapangan komplek Kolam Renang, Bea Cukai Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Jadwal olahraga rutin tersebut dikomandoi langsung Ketua Umum SBSI Prof. Muchtar Pakpahan dan kemarin tampak hadir Wahyuni Indrijanti, Netty Saragih, Djody Sutrisno Marsudioko, Budiman dan Dicky.

Usai berolahraga Ketua Umum menghimbau kembali agar DPP SBSI lainnya bisa ikut ambil bagian dalam olahraga tersebut karena selain mempererat silaturrahmi juga bisa sehat bersama.

“Ayolah kawan-kawan kita olahraga bersama, kalau sudah mencoba bermain Tennis pasti ketagihan lagi, kita tunggu Rabu depan,” katanya.

Manfaat Olahraga Tennis

Manfaat kesehatan dari bermain Tennis sering dilupakan jika dibandingkan dengan kegiatan fisik yang lebih populer seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Olahraga ini telah disebut sebagai “olahraga untuk seumur hidup.”

Namun, banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa permainan ini jika dimainkan selama satu jam akan membakar sekitar 600 kalori tubuh, menjadikannya sebagai salah alternative yang efektif seperti halnya olahraga jogging atau bersepeda.

Dilansir dari Tokolahraga.com (27/12) diberitakan lima manfaat yang bisa dapatkan dengan bermain Tennis.

Pertama, meningkatkan kebugaran Kardiovaskular: Permainan ini membantu dalam membakar lemak dan meningkatkan kebugaran Kardiovaskular dan mempertahankan tingkat energi yang lebih tinggi.

Kedua, meningkatkan kekuatan tubuh karena olahraga ini berdampak sangat tinggi karena melibatkan banyak tenaga dan gerakan.

Ketiga, meningkatkan koordinasi tubuh secara umum karena olahraga Tennis melibatkan seluruh koordinasi tubuh. Anda harus pindah ke posisi dan kemudian menyesuaikan tubuh Anda atas dan kaki.

Keempat, meningkatkan fleksibilitas, olahraga ini melibatkan gerakan konstan, yang menyebabkan membuat tubuh lebih fleksibel dan lebih elastis.

Kelima, mengembangkan disiplin karen tidak dapat berlatih olahraga ini sebulan sekali. Anda harus berlatih secara teratur. Hal ini membuat Anda lebih disiplin dalam memahami Anda terhadap permainan.(Mat/Julio)

Related posts

%d bloggers like this: