Sports 

Tahun Emas, Ronaldo Mendapatkan Penghargaan The Best FIFA 2017

SBSIBola – Tahun 2017 menjadi tahun keberuntungan bagi Cristiano Ronaldo. Baru beberapa waktu lalu rasanya ia dinobatkan sebagai pemain sepakbola terbaik dunia, kini bintang sepakbola asal Portugal itu kembali mendapatkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik dunia dalam The Best FIFA 2017 di  di London Palladium, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB.

Prestasinya seakan mengalir seperti air saja, meski tengah dirundung sejumlah permasalahan seperti masalah pajak di Spanyol pria ini seakan tiada henti menorehkan tinta emas dalam perjalan karirnya sebagai pesepakbola profesional. Namun, secara garis besar beberapa tahun belakangan ini sejumlah penghargaan kelas dunia terus mengalir ke klub atau pemain di Spanyol

Sekali lagi, pesaing terberatnya dari Barcelona yaitu sang mega bintang Lionel Messi harus mengakui bahwa tahun ini Ronaldo memang bermain lebih baik dibandingkan dirinya. Bagaimana tidak gelaran Liga Champion musim lalu bersama Real Madrid, Ronaldo mengukuhkan piala sikuping besar.

Nama lain yang juga harus mengakui kegemilangan Ronaldo adalah bintang andalan Paris Saint Germain yang musim ini juga merupakan pemain termahal yaitu Neymar da Silva. Banyak yang memprediksi bahwa sang junior akan mengalahkan Ronaldo dan Messi, namun harga mahal ternyata belum menjadi jaminan karena pemilihan bukan hanya diserahkan kepada satu orang saja.

Dalam sambutanya, dengan wajah bahagia Ronaldo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klubnya dan teman-temannya di Real Madrid serta skuad Portugal yang telah bersamanya sepanjang karier. Prestasi demi prestasi yang diakuinya karena ia berada ditim dan memiliki teman yang tepat sehingga dengan sendirinya kemampuannya mengolah sikulit bundar meningkat.

“(Musim lalu) telah menjadi tahun yang sangat luar biasa. Saya tidak pernah membayangkan akan mendapat penghargaan yang begitu banyak. Saya telah tampil selama 11 tahun. Rasa terima kasih yang begitu besar saya berikan kepada rekan di Real Madrid dan juga para pemain Portugal, terima kasih kepada rekan-rekan setim, presiden, klub, dan para penggemar. Terima kasih juga keapada Messi dan Neymar yang ikut hadir dalam acara ini bersama saya,” tutup Ronaldo dikutip dari Football Espana, Selasa (24/10/2017).(mat)

Related posts

%d bloggers like this: