Buruh Hukum SBSI 

Seleksi Tahap III Calon Hakim Ad Hoc, Ini Sembilan Wakil SP dan SB Yang Lolos

Jakarta, SBSINews – Sebanyak sembilan calon hakim Ad Hoc yang akan ditempatkan di Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) dari unsur Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) dinyatakan lolos seleksi tahap III (Kesehatan dan Kepribadian) oleh Komisi Yudisial.

Dalam surat resmi yang ditanda tangani Prof. Aidul Fitricia Azhari di Jakarta, 3 Januari 2018 disebutkan bahwa hasil tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat pleno KY. Hasil tersebut, tiga nama utusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang sebelumnya telah lolos taham seleksi I dan II tak satupun dinyatakan lolos. Tak ayal keputusan itupun menjadi perhatian khusus DPP SBSI.

Sembilan calon hakim tersebut adalah Elisabeth Imelda Jachja (Advokat), Ganang (Sekretaris PC FSPM Kab Bekasi), Hasan (Advokat), Hotlan Pardosi (Sekretaris LBH FTA Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Juanda Pangaribuan (Advokat Law Office Juanda Pangaribuan & Associates), Junaedi (Ketua Bid. Advokasi PP FSP PAR-SPSI), Muhammad Haedir (Advokat/ Pembela Umum dan Pengurus Serikat Pekerja Federasi Perjuangan Buruh Nasional), Yoesoef Moesthafa (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta), Zen Mutowali (Staf PT. Biidgstone Tire Indonesia).

“Kita harus segera mengevaluasi hasil tersebut, kita akan mulai dengan rapat internal dulu di Sekretariat DPP SBSI,” Kata Ketum SBSI Prof. Muchtar Pakpahan.

Lebih lanjut, dalam surat KY itu diinformasikan juga bahwa peserta Calon Hakim Ad Hoc Hubungan Industrial MA yang namanya tercantum selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara pada 16 sampai dengan 18 Januari 2018 di Kantor KY RI, Jakarta.

Pada poin kedua ditegaskan bahwa Keputusan Kelulusan hasil seleksi Kesehatan dan Kepribadian bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Tak hanya itu saja, diinformasikan juga Calon Hakim Hubungan Industrial MA yang tidak mengikuti seleksi wawancar akan dinyatakan gugur.(mat)

Baca Juga: http://sbsinews.com/sebanyak-27-calon-hakim-ad-hoc-untuk-ma-mulai-jalani-tes-tahap-iii/

Related posts

%d bloggers like this: