sumber foto: detik. com

JAKARTA SBSINEWS – Setelah pemeriksaan Said Iqbal pada Selasa (09/10), pada hari ini Rabu (10/10) Amien Rais memenuhi panggilan polisi sebagai saksi untuk tersangka hoax dan keonaran Ratna Sarumpaet. Ketika datang di Polda Metro Jaya Amien menyatakan agar Jokowi memecat Kapolri Tito Karnavian, hal ini tidak disampaiakan apa alasannya.

Sebelum memasuki ruang pemeriksaan Amien Rais memberikan pernyataan berupa 4 poin yaitu mengenai kejanggalan tanggal surat pemanggilannya tertera tanggal 2 Oktober. Sementara dari pernyataan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto yang memberikan keterangan bahwa pemanggilannya berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet padahal Ratna Sarumpaet baru ditangkap Polda tanggal 4 Oktober.

Kedua, pernyataan terkait penulisan nama Amien Rais yang tidak ditulis lengkap dalam surat pemanggilan, ketiga terkait keinginannya untuk meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Kapolri Tito Karnavian karena dianggap tidak bersih dalam menjalankan tugas. Dan pernyataan ke empat ia mengutip ayat Al-Quran bahwa mereka yang membuat tipu daya maka Allah akan membalas tipu daya tersebut.

“Anda semua ingin tahu, saya nggak akan perpanjang. Saya minta Pak Jokowi agar Pak Kapolri Tito Karnavian dicopot, ¬†Saya yakin stock kepemimpinan Polri yang jujur mengabdi ke bangsa dan negara banyak. Kita cinta polisi,” kata Amin.

Kehadiran Amin Rais di Polda Metro Jaya diikuti oleh massa yang menamakan dirinya Alumni 212 yang mengenakan atribut warna putih dan juga ada satgas Tim Pemenangan menggunakan baret merah dan pakaian loreng yang menyerupai Koppasus. (SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here