Buruh SBSI 

Panser F-Lomenik Penuhi Ruang Sidang Terdakwa Edwar Marpaung

JAKARTA – Senyum tampak terpancar dari wajah terdakwa Edwar Marpaung usai menjalani sidang lanjutan dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media Informasi dan elektronik di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Selasa (10/10/2017).

Edwar kembali menjalani persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang meringankan (A de Charge). Meski satu dari dua saksi yang dihadirkan ditolak namun hal tersebut tampaknya tak terlalu menjadi kekhawatiran baginya.

Pasalnya, selama persidangan itu, suasana ruang sidang Prof. Oemar Seno Adji di PN Jakarta Timur terasa jauh berbeda dari suasana sidang-sidang sebelumnya yang sepi pengunjung.

Ruang sidang mendadak penuh dengan kedatangan puluhan anggota SBSI Federasi Logam Mesin dan Eloktronik (F-Lomenik) Bogor Raya yang seakan menjadi dukungan moril bagi terdakwa. Mereka kompak datang menggunakan baju yang sama berwarna hitam yang dibagian belakang bertuliskan Panser.

Sepanjang persidangan para buruh tersebut tampak serius mengikuti persidangan. Usai sidang, para buruh tersebut tampat mendatangi terdakwa dan menyalaminya sebagai bukti rasa solidaritas mereka terhadap permasalahan yang kini membelit terdakwa Edwar.

“Solidariti Forever, SBSI F – Lomenik Bogor Raya,” tertulis di baju salah satu dari mereka.

Usai mendengarkan keterangan saksi ahli, Majelis Hakim pun menutup persidangan. “Sidang ditunda dua minggu kedepan tepat  pada tanggal 24 Oktober dengan agenda pemeriksaan terdakwa,” kata Majelis Hakim.(rahmat)

Related posts

%d bloggers like this: