SBSI 

Syafri Effendi Nasution: Riau Miliki 8 Ribu Anggota SBSI Dari 45 PK

JAKARTA – Koordinator Wilayah (Korwil) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Riau, Syafri Effendi Nasution mengklaim bahwa saat ini di wilayah yang memiliki semboyan “Bumi Bertuah Negeri Beradat” tersebut telah ada sebanyak 8000 anggota SBSI.

Hal tersebut dikatakannya saat berkunjung ke Sekretariat Dewan Pengurus Pusat SBSI di jalan Tanah Tinggi II, Jakarta beberapa waktu lalu saat dirinya mengikuti rapat dewan pengupahan di Kementrian Ketenagakerjaan.

“Kita sudah memiliki lebih kurang 8000 anggota dari 45 Pengurus Komisariat (PK). Maka dari itu untuk memajukan SBSI di Riau kita bergabung dengan dewan pengupahan yang pada Jumat lalu dilakukan rapat guna melakukan sosialisasi PP.38, ” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada rapat Dewan Pengupahan, SBSI Provinsi Riau mengutus tiga perwakilan. Sekedar informasi Syafri Effendi mengatakn bahwa dari seluruh Indonesia hanya Riau yang bergabung menjadi dewan Tripartit dewan Pengupahan.

“Saat ini Riau memiliki tiga perwakilan, satu di Dewan Pengupahan dan dua sebagai anggota Tripartit. Dewan Pengupahan itu ada (saya.red) sebagai Korwil dan juga ada Ketua konsilidasi serta Sekretaris Korwil SBSI, Arianus Talanbanua dan Ramses Marbun tergabung menjadi dewan tripartit,” ujarnya

Tak hanya itu saja, Syafri juga menjelaskan bahwa dari SBSI Kabupaten juga ada ketua DPC Dumai, Ketua DPC Kepulauan Maranti yang tergabung selaku dewan pengupahan dan juga Ketua BPJS Kabupaten.

“Ada juga DPC yang tidak membuat laporan kepada saya selaku Korwil Riau seperti perwakilan DPC Palalawan, Kampar dan Kuansing. Mereka diusulkan melalui Majelis Pertimbangan Wilayah dan DPP karena katanya mereka telah menjadi Federasi Solidaritas,” ujar Syafri.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: