Kongres SBSI 2018 SBSI 

Ini Daftar Delegasi Sementara Untuk Kongres SBSI 2018

Jakarta, SBSINews – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) secara resmi mengumumkan daftar delegasi sementara yang akan menjadi anggota tetap pada Kongres SBSI ke VI yang sejatinya akan dihelat 4 April 2018.

Sebanyak 119 delegasi sementara itu dibagi kedalam lima kategori. Para delegasi  itu dinyatakan berhak menjadi anggota tetap dan memiliki hak penuh sebagai peserta Kongres SBSI.

Hal tersebut konfirmasi Bendahara DPP SBSI, Wahyuni Indrijanti dan bagian Data Base Andre kepada Ketua Konsolidasi SBSI, Amser Hutauruk di Sekretariat DPP SBSI, Jalan Tanah Tinggi II, Jakarta, Selasa (14/11/2017) sore.

“Hingga saat ini baru ada 41 delegasi dari 22 Dewan Pengurus Cabang (DPC.red). Total 16 delegasi dari 3 Koordinator Wilayah (Korwi.red), ada 32 delegasi dari 9 Federasi dan sebanyak 12 delegasi dari 3 Afliasi serta sebanyak 11 delegasi dari 3 DPP SBSI,” katanya.

Lebih lanjut, informasi secara rinci dijelaskan dalam surat No.A.382/DPP SBSI/XI/2018 yang ditetapkan pada 6 November 2017.

Daftar DPC itu adalah, Kabupaten Kuantan Singingi, F TNP Kabupaten Serang, FIKEP Berau masing-masing sudah ada 4 Delegasi. Deli Serdang dan Pamatang Siantar masing-masing 3 delegasi, Asahan, Tebing Tinggi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Kota Baru masing-masing 2 delegasi. Fikep Medan, FTNP Simalungun, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, F BKN Medan, F PASN Tanjung Balai, Kabupaten Tanjung Balai, F PPK Pelalawan, Kabupaten Sumbawa Barat, F PPK Kutai Timur masing-masing 1 delegasi.

“Selanjutnya, daftar delegasi Korwil yaitu Sumatera, Riau dan Kalimantan masing masing 4 delegasi. Dari Federasi ada FTNP, FPPK, FBKN, FPASN, FIKEP, F SB Solidaritas, FSBSI, F SB Lampung masing masing 4 delegasi. Sementara itu dari Afliasi ada SP May Bank, SP PT Prodia dan BCA Bersatu masing-masing 4 delegasi. Serta dari DPP SBSI ada Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO.red), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masing-masing 3 delegasi dan DPP Harian 5 delegasi,” ujarnya.

Sekedar informasi dalam surat tersebut juga dikatakan bahwa dalam pelaksanaan Kongres seluruh delegasi dan peninjau wajib mematuhi hasil keputusan Rakernas SBSI 2017 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Sementara itu Bendahara SBSI, Wahyuni Indrijanti mengungkapkan bahwa data tersebut merupakan data sementara berdasarkan pembayaran Iutan masuk per bulan Oktober 2017.

“Untuk menjadi peserta peninjau DPP Federasi dan Korwil dapat mengajukan kepada DPP SBSI paling lambat bulan januari. Daftar delegasi ini masih bersifat sementara dan DPP SBSI masih menunggu syarat delegasi hingga bulan Januari 2018,” paparnya kepada SBSINews.com. (mat/Julio)

Related posts

%d bloggers like this: