Buruh SBSI 

Hari ini Ratusan Buruh Berunjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumatera Selatan

SBSINEWS – Sebanyak 350 massa gabungan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Palembang, Lahat, Bayuasin, Muaratara dan juga dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) 1973 berunjuk rasa di kantor gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (9/10/2017).

Aksi tersebut merupakan luapan kekecewaan dan mendorong keadilan terhadap ketidak berpihakan pemerintah kepada masyarakat dan buruh.

Massa yang datang menggunakan atribut, bendera dan kertas bertuliskan tuntutan tersebut meminta agar Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Sribudi Wahyuningsih dicopot dari jabatannya karena disinyalir telah membeking perusahaan dalam kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan PT. Pembangkit Jawa- Bali (PJB) service Unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banjar Sari Kabupaten Lahat.

Koordinator Lapangan Ramli mengatakan bahwa aksi tersebut secara garis besar menuntut dan melaporkan mengenai pembackingan perusahaan oleh oknum pegawan pengawas ketenagakerjaan.

“Kita Juga mendalami proses penindakan kasus ketenagakerjaan yang telah dilaporkan akar terang-benderang perkembangannya,” katanya.(rahmat)

Related posts

%d bloggers like this: