Buruh SBSI 

GMKI dan SBSI Berduka, Pontas Nasution Wafat di Usia 81 Tahun

Jakarta, SBSINews – Duka mendalam dirasakan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) dan juga Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI). Salah seorang tokoh yang sangat berjasa membangun gerakan itu yaitu Pontas Nasution wafat pada, Sabtu 11 November 2017.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum GMKI di tahun 1963 itu meninggal diumur 81 tahun.

Ucapan belasungkawa terus mengalir, tak terkecuali dari Ketua Umum SBSI, Prof. Muchtar Pakpahan. Melalui pesan WhatsApp pria yang akrab disapa Pak MP itu kepada SBSINews.com mengatakan bahwa Almarhum Pontas Nasution merupakan inspirator dan selalu mendukungnya untuk teguh berjuang membela dan memperjuangkan hak rakyat miskin terkhusus bagi buruh.

“Pontas Nasution telah menghadap sang kuasa. Saya mengenalnya sejak tahun 1976 sebagai orang yang sederhana, brilian dan teguh pendirian. Tauladan yang patut dicontoh,” katanya.

Lebih lanjut Pak Mp mengutarakan bahwa berdiri dan berkembangnya SBSI tak terlepas dari jasa Pontas.

“Dia tetap membantu dan melindungi saya membesarkan SBSI. Selamat jalan bang Pontas. Saya akan tetap konsisten menjalankan pesan-pesanmu untuk setia menegakkan keadilan dan membela orang lemah dan tertindas,” paparnya. (mat/Julio)

Related posts

%d bloggers like this: