Buruh SBSI 

Ciri-Ciri Serikat Buruh Yang Kuat

Ditulis Oleh: Prof. Muchtar Pakpahan

Jakarta, SBSINews – Serikat Buruh (SB) yang kuat ialah yang memiliki banyak anggota, memiliki banyak uang dari iuran, dan memiliki struktur dan kepengurusan organisasi yang sangat kuat.

Sumber keuangannya harus bersumber dari iuran yang berjalan secara normal setiap bulan, sehingga program yang dirasa perlu membela kepentingan buruh dapat dilaksanakan.

Karena jumlah anggota banyak, SB dapat mempergunakan anggota menjadi kekuatan massa sebagai media penekan mencapai tujuan yang hendak dicapai.

Dengan anggota yang banyak, yang didukung  pemimpin Serikat Buruh disemua tingkatan memiliki mental dan moral yang kuat, tidak mudah disogok dan tidak mudah dipengaruhi karena memiliki komitmen yang kuat untuk memperjuangkan nasib Buruh.

Kalau SBSI mempunyai anggota yang banyak, dana yang banyak dan kepengurusan yang kuat, Welfarestate akan dapat diwujudkan.

Membangun SBSI yang kuat kembali menjadi thema utama kegiatan seluruh jajaran SBSI. Hanya itu jalan menuju welfarestate, dan hanya welfarestate jalan menuju mensejahterakan seluruh rakyat.

Related posts

%d bloggers like this: