SBSI 

KLB SBSI 1992 Sukses, Pengurus Siapkan Afiliasi ke SBSI

Jakarta, SBSINews – Mengusung tema “Keterbukaan Kunci Organisasi Yang Lebih” Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 sukses menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Yonan, Bogor, Jumat (1/12/2017).

Pada KLB tersebut tampak hadir Prof. Muchtar Pakpahan yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum SBSI. Tak hanya itu, pria yang akrab disapa MP ini diminta khusus memberikan sambutan dan menjelaskan Visi SBSI yang saat ini tengah dipimpinnya.

Usai KLB, kepada SBSINews.com, Prof. Muchtar Pakpahan mengabarkan bahwa ada dua agenda penting yang dibahas dalam KLB Tersebut.

“Dalam KLB dibahas khusus terkait kesiapan dan menentukan afiliasi SBSI 1992 ke SBSI dan juga dipilih Dewan Pengurus Pusat SBSI 1992 pasca pengunduran diri Yosafati Waruru yang sebelumnya dipercaya sebagai ketua umum,” katanya.

Sekedar informasi, sejarah terbentuknya organisasi SBSI adalah pada tanggal 25 April 1992 di Cipayung, Jawa Barat yang diprakarasi tokoh-tokoh penting yaitu Dr. Muchtar Pakpahan, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Rachmawati Soekarnoputri, Sabam Sirait, dan Sukowaluyo Mintohardjo serta Sunarti.

Sementara itu, dijelaskan Harida Bakri dalam pembukaan bahwa KLB dihadiri utusan DPC dari 7 Provinsi.

Setelah menggelar KLB suasa sesi foto terasa kian lengkap, tampak ketum SBSI didampingi Nikolas Sutrisman, Arsula Gultom, Dicky Sembiring dan peserta KLB yang dominan menggunakan baju hijau sebagai simbol SBSI 92.

“Harapan kita, semoga SBSI 92 kembali ke pangkuan SBSI bersama-sama mewujudkan Welfare State,” papar Pak MP.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: