Buruh SBSI 

Memprihatinkan, Begini Penampakan Gedung TC SBSI Saat Ini

Jakarta, SBSINews – Gedung yang dulunya merupakan Training Center Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (TC SBSI) yang terletak di Jalan Tigaraksa, Kampung, Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tanggerang Selatan saat ini dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Pasalnya, gedung tiga lantai yang dulunya sangat megah setara dengan Hotel berbintang empat itu kini terabaikan tanpa penghuni dan juga tak dirawat lagi.

Menurut pengakuan Sekretaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) SBSI, Sriningtun rumput liar tumbuh di sekitar gedung, cat dindingnya telah banyak terkelupas. Selain bangunan yang berdiri kokoh tak lagi terlihat aktifitas disana.

“Miris saya melihat kondisi gedung yang dulu didirikan untuk mempertahankan nama besar SBSI dan juga untuk memperkecil segala kegiatan keorganisasian. Tapi sekarang lihatlah terbengkalai seperti rumah tua, hanya tinggal kenangan saja,” ujarnya.

Padahal dulu dari gedung ini ada pemasukan besar karena bisa disewakan lengkap segala peralatannya. Sejak tahun 1997 bisa dikatakan gedung tersebut menjadi bukti keberadaan SBSI.

“Dulu, gedung tiga lantai ini lengkap dengan ruang Auditorium, studio, ruang makan, dapur umum toilet disetiap lantai, ruang rapat Departemen dengan 9 sektor dengan masing masing 2 kamar setiap lantai. Tak hanya itu kamar tidur dengan ranjang susun memiliki lima TV, kipas angin, jemuran, lemari pakaian dua pintu besar disetiap ruangan,” katanya menceritakan kepad SBSINews.com.

Lebih lanjut diungkapkan Sriningtun yang hingga saat ini masih terus tinggal dan bertahan di sekitar gedung mengaku miris hati setip memandangnya. Apa lagi sudah terbangunnya rumah KPR BTN yang tanpa jalan selokan dan air bersih serta dengan Dp dan angsuran sesuai UMK UMP.

“Saya berharap banyak, kedepan generasi muda yang terus belajar Serikat Buruh bisa mengembangkan dan melakukan perawatan gedung TC dan sekitarnya menjadi kembali hidup serta aktif  sehingga dapat memanfaatkan lahan yang luasnya lebih dari lima hektar untuk lahan perjuangan dan menambah pendapatan organisasi,” paparnya.(Julio/mat)

Related posts

%d bloggers like this: