Buruh SBSI 

Ini Yang Terjadi Saat Kapolres Bandung Datangi DPC SBSI Bandung

JAKARTA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indnesia (SBSI) Kabupaten Bandung kelabakan. Pasalnya, secara mendadak Kantor Sekretariat kedatangan tamu dari jajaran kepolisian.

Alih-alih dikira kunjungan biasa, ternyata Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap bersama Kapolsek Majalaya memboyong sebanyak 20 jajarannya berseragam lengkap, Kamis (9/11/2017).

“Ini kunjungan pertama Kapolres Bandung ke Sekretariat DPC SBSI,” kata Ketua DPC SBSI Kab. Bandung, Oman.

Lebih lanjut ia mengatakan kunjungan tersebut sangat mengejutkan karena bisa mencairkan ketegangan yang selama ini terjadi antara kepolisian dengan buruh di Kabupaten Bandung.

Sementara itu, menurut AKBP Nazly Harahap kedatangannya sengaja dilakukan mendadak agar SBSI tidak repot-repot menjamu jajarannya.

Kunjungan ini menurut Kapolres dalam rangka menjalin silaturahmi antara jajaran Kepolisian dan SBSI serta untuk memberikan kenyamanan para buruh serta mendorong SBSI lebih kuat dan kerjasama untuk menciptakan kondisi perburuhan yang produktif dan dinamis.

“Kita sengaja datang mendadak untuk memberikan kejutan, semoga dengan silaturrahmi ini Polisi dan buruh akan saling menjaga kenyamanan dan kuat,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres memberikan kenang-kenangan berupa Sal, peci dan pandel berlambang Kepolisian sebagai wujud kerjasama menciptakan situasi perburuhan yang kondusif.

Di samping itu, Kapolres menjelaskan penting kerjasama dengan Polsek setempat serta memberikan apresiasi kepada SBSI yang telah melakukan verifikasi keanggotaan dengan rapih sehingga dapat membantu kepolisian dalam kegiatan dan keanggotaan buruh di Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Ketua Korwil SBSI Jawa Barat, Utuy Suyaman menilai kunjungan Kapolres ke Sekretariat SBSI Kab Bandung ini merupakan kegiatan positif tanpa menghilangkan potensi kritis SBSI terhadap upaya menciptakan kesejahteraan kaum buruh.

“Walau saat demonstrasi acap kali SBSI berhadapan dengan kepolisian namun semua itu tak menghalangi terjalinnya silaturahmi,” ungkapnya. (Yoyo Sunaryo)

Related posts

%d bloggers like this: