Database Kongres SBSI 2018 SBSI 

Tata Tertib Kongres SBSI 2018 Mulai Diplenokan

JAKARTA – Jelang dihelatnya Kongres Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) ke VI pada tanggal 6 April 2018, untuk kali pertama Komisi Tata Tertib Dewan Pengurus Pusat (DPP) mulai memplenokan rancangan Tata Tertib Kongres 2018 di gedung Sekretariat, lantai 2, Jalan Tanah Tinggi II, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Sebanyak empat pengurus dari Komisi Tata tertib yang hadir adalah  Rustamadji, Djody Sutrisno Marsudioko, Lukita Sari dan Sri Ningtun memaparkan sebanyak delapan Bab yang berisikan 28 Pasal.

Juru bicara Komisi AD/ART, Sriningtun menyampaikan Bab I membahas Ketentuan Umum. Bab II terkait Tugas Wewenang. Bab III, membahas Komposisi dan Nominasi, Bab 4 terkait Peserta Kongres Delegasi, Peninjau dan Undangan.

“Pada Bab V membahas Hak dan Kewajiban Delegasi, Peninjau dan Undangan, Bab VI mengatur terkait Majelis Pimpinan Sidang, Bab VII mengatur tata cara Pengambilan Keputusan, Bab VIII  membahas tata cara pemilihan Dewan Pengurus Pusat SBSI,” katanya.

Ketua Umum SBSI, Prof Muchtar Pakpahan diakhir presentasi juga mengingatkan Komisi AD/ART agar juga. Menyiapkan rancangan tata tertib beracara dalam setiap kegiatan SBSI baik itu di laksanakan ditingkat PK, Cabang, Wilayah hingga DPP.

“Siapkan juga konsep tata tertib beracara di SBSI seperti naskah mengheningkan cipta, janji dan sumpah dan lainnya. Sehingga setiap acara SBSI tertata lebih baik dan satu jalur,” paparnya.(Julio)

Related posts

%d bloggers like this: