Buruh SBSI 

Sekjen: SBSI Wilayah Sumatera dan Jawa Kini Dikomandoi Hendrik Hutagalung

JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) resmi mengangkat Hendrik Hutagalung sebagai Sekretaris Wilayah (Sekwil) I dan II mengomandoi SBSI diseluruh pulau Sumatera dan Jawa yang sebelumnya diamahkan kepada Amser Hutauruk yang sejak 2016 merangkap jabatan Ketua Konsolidasi.

Sementara itu jabatan Sekwil III dan IV wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia bagian Timur tetap diamahkan kepada Gusmawati Azwar. Sekedar informasi, tugas sebagai Ketua Konsolidasi, Amser Hutauruk bertanggung jawab mengomandoi kedua Sekwil SBSI tersebut.

Sekretaris Jenderal SBSI, Andi Naja FP Paraga di Sekretariat SBSI, Jalan Tanah Tinggi II, Jakarta menceritakan bahwa Hendrik Hutagalung diamanah untuk membenahi SBSI di Sumatera dan Jawa

“Tahun 2016, jabatan Sekwil Sumatera dan Jawa  mengalami kekosongan setelah dilepaskan oleh Mangatur Nainggolan. Sejak saat itu bang Amser merangkap sebagai Ketua Konsolidasi. Untuk menghindari rangkap jabatan itu maka diangkatlah Hendrik sejak 1 November 2017. Semoga dengan perubahan ini kinerja Konsolidasi bisa fokus lagi,” katanya.

Sementara itu, Hendrik Hutagalung yang ditemui di Sekretariat DPP SBSI mengaku senang menerima tugas tersebut dan menargetkan untuk membenahi SBSI Wilayah Sumatera dan Jawa segera.

“Target saya juga akan mengfektifkan iuran ditinggkat Pengurus Komisariat (PK.red) sesuai instruksi dari AD dan ART SBSI. Semoga tanggungjawab dan target ini terlaksana dengan bantuan dan kerjasama para Korwil, DPC, PK dan juga anggota SBSI di seluruh wilayah Sumatera dan Jawa sehingga terciptanya kesejahteraan seperti dimimpikan SBSI yaitu Welfare State,” paparnya.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: