SBSI 

Ini Dewan Redaksi Portal Berita SBSINews.com Selaku Penanggung Jawab

JAKARTA – Untuk kali pertama dibulan Oktober 2017, Dewan Redaksi portal berita SBSINews.com resmi dibentuk dalam rapat di Gedung Biru tepatnya di Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Jalan Tanah Tinggi II, Jakarta.

Keputusan untuk kembali menjalankan bagian keredaksian tersebut menjadi harapan baru bagi serikat buruh yang dikomandoi Prof. Muchtar Pakpahan selaku Ketua Umum.

“Untuk melaksanakan hasil Rakernas lalu, bahwa DPP SBSI perlu memiliki media online sebagai bagian dari komunikasi dan pemberitaan terhadap seluruh masalah perburuhan dan permasalahan lainnya maka portal berita SBSINews.com akan kembali diaktifkan,” kata Prof. Muchtar selaku pimpinan umum (PU) SBSINews.com.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Sekretaris Jenderal SBSI, Andi Naja FP Paraga akan mendampinginya selaku Wakil PU dan Rahmat Zikri selaku Pimpinan redaksi (Pimred) serta Vincent Wangge selaku Ketua Dewan Redaksi.

“Dalam rapat, sudah diputuskan juga bahwa tanggung jawab Dewan Redaksi DPP Harian akan diberikan kepada Pimpinan dan wakil pimpinan dibantu Amser Hutauruk, Wahuni, Yohannes Dartha. Bidang Tripartiy Djody, Lembaga Bantuan Hukum Agus Supriadi, Sekwil Gusmawati dan Henrik Hutagslung serta federasi-federasi Ventje Parera, Woro, Parlin Sidabutar, Erickson, Frans Gultom, data base Andre dan DPP FMIG serta pimpinan perusahaan diamahkan kepada Wahyuni namun Bidang ITE sedang dicari,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, seiring dibentuknya dewan redaksi, pria yang akrab disapa dengan Pak MP itu mengatakah bahwa seluruh koordinator wilayah dan dewan pimpinan cabang SBSI wajib mengaktifkan kembali fungsi humas untuk memberikan informasi kepada dewan redaksi SBSI setiap harinya.

“Tugas Dewan Redaksi adalah menyusun program keredaksian, evaluasi berita, menyusun strategi guna menaikan tiras SBSINews.com dan membuat berita advetorial. Maka diminta kepada Korwil SBSI mengirimkan nama-nama untuk diangkat sebagai Kontributor atau Perwakilan SBSINews.com di daerah Provinsi. Sedapatnya yang sekaligus menjabat humas di Korwil untuk dibuatkan SK nya,” paparnya MP.(ist)

Related posts

%d bloggers like this: