SBSI 

Begini Kondisi Kekinian SBSI Di Aceh Yang Ingin Mengedepankan Pengkaderan

JAKARTA – Koordinator Wilayah (Korwil) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Aceh, Ayah Ishak Yusuf mengaku bahwa kondisi Aceh saat ini sangat rumit. Kendati demikian, ia percaya bahwa SBSI akan sangat solid dan tetap hidup dengan mengedepankan pengkaderan.

Hal itu dikatakannya kepada SBSINews.com beberapa hari lalu melalui via telepon genggam. Selain pengkaderan, Ayah Ishak juga mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah fokus mendorong Dinas Ketenagakerjaan memperjelas status KSBSI yang menurut putusan MA dalam perkara nomor 378K tidak lagi sah secara hukum menggunakan semua hal yang berkaitan dengan SBSI.

“Pengkaderan yang utama dan kita terus mendorong Disnaker Provinsi agar tidak lagi melibatkan KSBSI dalam hal apapun karena tidak lagi sah secara hukum,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini telah berdiri sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) SBSI di Provinsi Aceh baik itu dari SK DPP maupun dari Koordinator Wilayah.

“DPC yang sudah berdiri ada DPC Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Pidie (Saat ini sudah ada tidak lanjutnya karena pengurusnya) Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) serta DPC Kabupaten Aceh Tengah,” katanya.

Lebih lanjut Ayah Ishak mengatakan bahwa sebagai bentuk persiapan jelang Kongres SBSI 2018 ia berencana akan menemui satu-persatu kadernya di daerah guna memperkuat semua DPC yang telah ada.

“Saya akan memperkuat pengkaderan, dan memaksimalkan semua peluang untuk membuat SBSI semkin dikenal dan di akui di Kota berjulukan Serambi Mekkah Ini. Contohny saja ada penerimaan hakim ada saya berusaha mendorong kader untuk ikut seleksi.

Lebih lanjut ia mengaku optimis bahwa SBSI di Aceh akan hidup dan berkembang. Program selanjutnya yang harus dikejar adalag mendesak pembentukan Pengurus Komisariat (PK).

“Kita akui sebelah Barat dan Selatan belum maksimal, kita kekerangan kader untuk bergerak dilapangan karena disini adalah daerah istimewa. Kita akan prioritaskan menjalin dan menjadi mitra Disnaker.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: