Buruh 

SBSI Muaro Jambi Memperjuangkan Nasib 138 Buruh Kontrak

Jambi, SBSINews.com – Dikomandoi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Muaro Jambi, Ferdiono Ramadhan para perwakilan buruh yang selama ini berstatus kontrak datangi pihak perusahaan PT Sumber Gaya Sejahtera (SGS), Jumat (12/1/2018).

Pertemuan yang digelar di ruang pertemuan PT SGS tersebut membahas tuntutan SBSI terkait perubahan status buruh kontrak menjadi pegawai tetap.

“Benar, DPC SBSI Muaro Jambi tengah memperjuangkan nasib 138 buruh Kontrak yang bekerja di bidang produksi pada perusahaan tersebut. Kita menuntut perubahan status teman-teman buruh untuk menjadi pegawai tetap sesuai ketentuan undang-undang Ketenagakerjaan,” kata Ferdiono Ramadhan kepada SBSINews.com siang ini.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa hasil pertemuan itu menemukan titik terang berupa kesepakatan pihak perusahaan yang menyatakan setuju akan memenuhi tuntutan tersebut dan akan segera memprosesnya.

“Kita akan tunggu tindaklanjutnya, semoga teman-teman buruh bisa segera mendapatkan dan bekerja sebagai pegawai tetap. Semoga dengan begini perlahan cita-cita SBSI untuk mewujudkan kesejahteraan bisa dicapai,” paparnya.(syaiful)

Baca Juga: http://sbsinews.com/korwil-sbsi-jambi-bahas-aksi-may-day-dengan-polda/

Related posts

%d bloggers like this: