Buruh SBSI 

SBSI Ilegal, OTB dan Komunis Baru

Jakarta, SBSINews – Reaksi pemerintah atas kelahiran SBSI? Pemerintah menolak kelahiran bayi SBSI, dengan sebutan PKI Ilegal, Organisasi Tanpa Bentuk (OTB) dan sebagai organisasi Komunis baru. Artinya SBSI adalah musuh pemerintah Orde Baru.

Sejak itu ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) yaitu TNI AD dan Polri, tidak pernah dengan TNI AL dan TNI AU mewakili penguasa Orde Baru.

Pertama, memata matai SBSI. Tiap saat mungkin 24 jam selalu ada intelijen yang mengunjungi kantor. Tugasnya memonitor.

Mereka ini terdiri dari dua  kelompok, yakni yang pura-pura simpati dengan SBSI yang diketuai Muchtar Pakpahan, dan Kelompok yang memperlihatkan benci dengan SBSI dengan ketua umun Muchtar Pakpahan.

Kedua, mendekati pribadi-pribadi pengurus SBSI agar mundur dari kepengurusan. Mulai dari tawaran rejeki dan pekerjaan/jabatan, sampai ancaman diculik dan dibunuh.

Ketiga, membuntuti Muchtar Pakpahan kemanapun pergi. Tiba di Bali ada intelijen. Tiba di Kyoto Jepang, ada intelijen. Tiba di Washington ada intelijen.

Sessuai undang-undang keormasan, SBSI mendaftar ke Departemen Dalam Negeri dan hasilnya ditolak. SBSI mendaftar ke Departemen Tenaga Kerja, mulai dari Menterinya Cosmas Batubara dan Abdul Latief, juga ditolak.

Karena ditolak, tetaplah disebut SBSI illegal dan OTB. Tetapi Tuhan yang maha adil berkata lain. SBSI eksis hingga saat ini. Periode 2010-2012 hampir pudar. Pada tahun 2013 hingga sekarang, kembali menapaki tangga menaik walupun pelan-pelan.

Saya yakin SBSI akan kuat kembali dan welfarestate terwujud, berkat penyertaan Tuhan. Saya yakin Tuhan tidak akan mengijinkan Neolib terus menjarah harta Indonesia dan memiskinkan sebagaian besar rakyat.(Muchtar Pakpahan)

Related posts

%d bloggers like this: