Hukum 

Saling Kerjasama, Begini Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Jakarta, SBSINews – Kerjasama TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat diyakini menjadi kunci pengamanan Natal dan tahun 2018 untuk menekan angka kejahatan. Hal itu diungkapkan Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Dengan kerjasama dan saling menjaga diyakini akan menekan angka kejahatan hingga zero criminality. “Dari giat operasi yang dilakukan sejumlah tim dalam Operasi Lilin bisa dibilang sukses dan lancar meski ada kejadian street crime dan laka lantas biasa,” katanya.

Lebih lanjut Iqbal mengungkapkan keberhasilan juga atas bantuan sejumlah ormas Islam yang ikut mengamankan jalannya rangkaian acara di Hari Natal.

“Kita terus berupaya mengantisipasi gangguan kriminal hingga zero kriminal. Sejak tiga bulan lalu kita telah persiapkan dengan operasi khusus yaitu Operasi Cipta Kondisi. Operasi Nila Narkoba, Operasi Zebra (disiplin lalu lintas), dan operasi preman, miras, dan lain-lain,” ujarnya.

Menurut Iqbal kerjasama yang terjadi membuktikan Indonesia adalah negara yang beragam dan juga sangat toleran antar sesama.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengungkapkan situasi Jakarta pada Hari Natal aman dan terkendali. Dia pun menyebut tak ada yang menonjol di Wilayah Jakarta.

“Imbauan dari saya, mari kita semua rayakan dan menjaga agar Jakarta selalu dalam keadaan aman, damai dan tertib sehingga suasan dapat terus terjaga dari hari ke hari,”kata Idham Aziz.(mat)

Baca Juga: http://sbsinews.com/ini-ucapan-selamat-natal-dari-presiden-indonesia-joko-widodo/

Related posts

%d bloggers like this: