Buruh SBSI 

Rakorwil SBSI Jabar Ternyata Dihadiri Puluhan Petani Garam

Jabar, SBSINews – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Jawa Barat (Jabar) berlangsung sukses dengan dihadiri puluhan perwakilan petani garam asal Cirebon. Hal itu diungkapkan Sekjen Federasi Perbankan dan Keuangan Niaga, Djody Sutrisno Marsudioko kepada SBSINews.com, Kamis (28/12) siang.

“Teman-teman kita dari petani garam tampak sangat antusias, ada sekitar 83 orang petani yang mana 7 orang diantaranya adalaha petani yang memiliki 0,5 sampai dengan 1 hekter lahan tambak garam,” katanya.

Lebih lanjut Djody mengatakan bahwa Rakorwil terasa semakin bersolidaritas karena dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 02, Cirebon dan dilanjutan dengan peninjaun secara langsung oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) SBSI ke lokasi lahan tambak garam para petani.

Pada Rakorwil yang bertemakan “Akselerasi SBSI Kuat Rakyat Sejahtera” hadir dari DPP SBSI yaitu Ketua Umum SBSI, Prof. Muchtar Pakpahan, Ketua Konsolidasi Amser Hutauruk, Sekretaris Wilayah 1 dan 2 Hendrik Hutagalung dan Sekjen FBKN Djody Sutrisno Marsudioko.

“Para petani bercerita bahwa permasalahan yang terus terjadi adalah berupa harga yang selalu di tekan tengkulak, bermasalahnya saluran air dan kurangnya peralatan kincir air, pompa air, kurangnya plastik, silinder, karung pagar bambu dan mesin babat rumput,” kata Djody.(mat)

Baca Juga: http://sbsinews.com/rakorwil-sbsi-jabar-sukses-merajut-persatuan-dan-kepedulian/

Related posts

%d bloggers like this: