Opini 

Muchtar Pakpahan: Perhatikan Pernyataan dan Jangan Musuhi Natalius

SBSINews – Ketua Umum (Ketum) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Prof. Muchtar Pakpahan meminta semua kalangan terkhusus presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf kalla harus memperhatikan pernyataan Natalius.

Hal itu dikatakan pejuang buruh yang akrab disapa Pak MP itu di Sekretariat Dewan Pengurus Pusat (DPP) SBSI Jalan Tanah Tinggi, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

“Saya sahabat Dewan Adat Papua mulai sejak Almarhum Arnold App dan Almarhum Theys semasa Soharto hingga sekarang,” katanya.

Lebih Lanjut, MP mengungkapkan bahwa pernyataan tersebut harap tidak diabaikan dan jangan musuhi Natalius.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Aktivis Kemanusiaan asal Papua Natalius Pigai mengatakan bahwa rakyat Papua membutuhkan penyelesaian yang komprehensif melalui dialog bermartabat dengan Presiden Jokowi.

“Masalah di Papua sangat kompleks, TNI-Polri tidak bisa memulai dialog, mereka hanya alat negara. Harus presiden yang turun tangan,” kata Pigai.

Lebih lnjut dengan jujur ia mengutarakan masalah sebenarnya. Ia menilai, kondisi Papua dimasa kepemimpinan Jokowi ini justru lebih buruk dari pemerintahan sebelumnya.

”Semua kebijakan presiden berbeda dengan harapan rakyat Papua. Janji presiden saat kampanye tidak dipenuhi, padahal sudah mendapatkan 99 persen suara rakyat Papua,” ujarnya.

Related posts

%d bloggers like this: