Featured SBSI 

Lukita Sari : Srikandi SBSI Ikut Serta Melestarikan Budaya Bangsa

***

JAKARTA- Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang diwakili Wasekjen PTNP, Lukita Sari penuhi undangan guna melestarikan Budaya Bangsa dan Menjunjung Tinggi Nilai Pancasila di Pura Mangkunegaran acara bertajuk Kirab Malam 1 Sura itu digelar pada Rabu (20/9/2017) lalu.

Acara yang juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat itu di berupa kirab pusaka mengelilingi tembok bangunan Istana Mangkunegaran.

Untuk diketahui, Pura Mangkunegaran Solo setiap tahunnya menggelar kirab pusaka untuk memperingati malam 1 Sura. Kirab pusaka yang diikuti keluarga Pura Mangkunegaran, abdi dalem. Terdapat lima pusaka yang dikirab dalam ritual tersebut seperti dilansir dari Today.line.me pada Jumat (22/9/2017).

Srikandi SBSI yaitu Lukita yang hadir dalam kegiatan itu menggunkan kebaya hitam. Ia diundang langsung oleh salah satu putri keraton Ibu Satuti Yamin yang merupakan Istri Alm. prof. Mohamad Yamin.

Menjawab pertanyaan SBSINEWS.com via pesan whatsApp Lukita Sari mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dalam prosesi budaya tersebut.

“Sebagai serikat Buruh yaitu SBSI juga turut serta melestarikan Budaya Bangsa dan Menjunjung Tinggi Nilai Pancasila dan tentu tak lupa juga menyempatkan bersosialisasi agar buruh segera bergabung dengan SBSI, semoga kedepan SBSI semakin jaya,” katanya.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: