Timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014/Ist

Sepakbola РKorea Selatan dengan mengejutkan menang 2-0 dari Jerman pada laga terakhir penyisihan grup F, Rabu, (27/6/2018) malam WIB. Kekalahan tersebut menambah rentetan kegagalan juara bertahan setelah berhasil juara di turnamen sebelumnya mengikuti jejak Italia dan Spanyol, di dua edisi terakhir Piala Dunia.

Dua gol kemenangan Korsel tercipta pada menit akhir pertandingan melalui gol dari Kim Young-Gwon pada menit 90+2 usai lolos dari jebakan offside. Dan gol kedua diciptakan pada menit 90+6 melalui aksi dari Son Heung-Min memanfaatkan umpan Ju Se-Jong.

BACA JUGA: http://sbsinews.com/kross-pahlawan-kemenangan-jerman-atas-swedia/

Jerman dengan berisikan pemain top dunia,digadang-gadang bisa mempertahankan gelar menjadi juara dua kali beruntun. Namun apa daya harus tersingkir sejak dini berada di posisi juru kunci.

Sementara pemuncak grup akhirnya ditempati oleh Swedia dengan raihan 6 poin dan diikuti Meksiko dengan poin sama. Namun Swedia unggul agregat gol.

Bagi Jerman, ini adalah kali kedua gagal melaju ke babag 16 besar. Terakhir kali Jerman gagal lolos dari babak pertama putaran piala 4 tahunan terjadi pada perhelatan Piala Dunia 1938 yang digelar di Prancis. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here