Buruh Hukum 

Korban Miras Oplosan di Padalarang Bertambah

Bandung, SBSINews – Korban tewas akibat mengonsumsi minuman keras oplosan di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat bertambah dari delapan menjadi sembilan orang. Para korban tersebut sehari-hari bekerja di pabrik PT. Jin My Sung sebagai buruh.

Kejadian naas itu terjadi di Jalan Industri, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada 5 jANUARI 2018. Kapolres Cimahi, Rusdy Pramana Suryanegara mengatakan bahwa miras tersebut diduga hasil racikan salah seorang korban meninggal. Dari hasil penyelidikan ditemukan campuran alkohol, Na2S203 (hydro), H202 (peroksida), NaCLO (byclin) dan NaOH (sabun yang biasa digunakan untuk membersihkan mesin) serta dicampur dengan serbuk suplemen.

Sementara itu, diberitakan Liputan6, Senin (8/1/2018) petugas kembali menyita sejumlah barang bukti tambahan bahan kimiadan alkohol murni, soda api, sabun hingga serbuk NaCl. Bahan-bahan kimia ini biasanya digunakan untuk pembersih mesin di pabrik celup kain.

Ralat berita sebelumnya, dalam portal ini dimuat korban 10 orang, dari data terakhir korban berjumlah 11 orang. Hingga berita ini diturunkan dua korban yang masih dirawat, yaitu Dani Ali Nurdin, warga Kampung Ciluncat, Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, dan Sigit Hermawan, warga Cijeunjing, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang. (syaiful)

Baca Juga: http://sbsinews.com/ini-penyebab-tewasnya-delapan-buruh-di-padalarang/

Related posts

%d bloggers like this: