Featured SBSI 

Koperasi RPK Bakal Hadir di DPP SBSI Untuk Mensejahterakan Anggota dan Masyarakat

 

JAKARTA – Kabar gembira, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) akan segera membuka Koperasi yaitu Rumah Pangan Kita (RPK) guna memenuhi kebutuhan anggotanya dan masyarakat.

 

Kepastian tersebut dikatakan Wakil Ketua Bidang Koperasi, Djody Sutrisno Marsudioko usai mendatangi kantor Bulog Drive di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jumat (29/9) siang.

Dari kunjungan tersebut telah didapat kesepakatan bahwa kerjasama tersebut akan dimulai paling lambat akhir bulan ini.

 

“Kita sudah bertemu dengan Divisi Regional Bulog DKI nanya Fauzan terkait proses izin dan langkah kerjasama. Tak hanya itu, bukti keseriusannya saya juga telah diberikan daftar harga dan produk (Purcase Order)yang akan dijual di koperasi RPK kita nanti,” katanya.

“Koperasi Rumah Pangan Kita akan segera hadir di DPP SBSI demi kesejahteraan”

Lebih lanjut Djody mengatakan bahwa rencana perluasan cabang koperasi SBSI nantinya akan menyasar juga ke DPC seluruh Indonesia.

Karena keberadaan koperasi RPK bertujuan mensejahterakan anggota SBSI dan juga masyarakat yang membutuhkan.

 

“Koperasi RPK akan dibuka di sekeretariat DPP SBSI Jalan jalan tanah tinggi II. RPK adalah program pemerintah yang sejauh ini berperan menstabilkan harga. Sebelumnya kita sudah memiliki seperti yang telah berjalan sejak 4 bulan lalu di PK SP Bank Maybank Indonesia,” katanya.

 

“Semoga dengan adanya RPK nantinya akan memaksimalkan fungsi dan tujuan korperasi. Kita targetkan awal bulan ini di buka. Harapan besar kita tentu mensejahterakan anggota dan masyarakat sekitar dan juga untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan kita,” ujarnya.

 

Sejauh ini, bagi pemerintah sendiri program RPK menjadi project untuk menyalurkan bantuan pangan non tunai melalui Kementrian sosial ke masyarakat yang membutuhkan.(rahmat)

 

Related posts

%d bloggers like this: