Kongres SBSI 2018 

Surat Edaran Kongres SBSI ke VI 2018

Kepada Yth
Kawan2 Korwil dan DPC SBSI

 

KONGRES SBSI ke-VI 2018 sangat bermakna bagi kita bersama, disamping menjadi Sarana Evaluasi Perjalanan Kongres V SBSI 2013 yang sudah berjalan hingga Tahun Kelima juga Banyaknya Dinamika Organisasi yang berlangsung selama ini termasuk diantaranya Perubahan Status Organisasi dari UNITARIS menjadi KONFEDERASI. Hal ini tidak sekedar Perubahan Namun menjadi tantangan bagi kita semua selama 2 (dua) tahun terakhir. Rakernas SBSI 2016 lalu merekomendasikan agar dibuatnya PK-DPC FEDERASI-FEDERASI disetiap daerah nampaknya belum dapat kita penuhi maksimal. Saya mengajak kita semua untuk merenungkan persoalan ini demi tercapainya akselerasi Organisasi jelang Kongres ke-IV yang direncanakan berlangsung pada Bulan April 2017 bertempat di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

 

Berdasarkan Rapat Panitia Kongres VI DPP-DPP FEDERASI sungguh mendapatkan Amanah Besar sekaligus Tugas dan Kewajiban yang wajib dirampungkan dalam 2 (dua) tahun terakhir yaitu DPP FEDERASI wajib memiliki 5 (lima) DPC FEDERASI sebagai Syarat untuk bisa mengadakan Kongres sendiri. Setiap Federasi Wajib Ber-KONGRES TERSENDIRI sebelum Kongres KONFEDERASI. Melihat sedikitnya DPC-DPC FEDERASI yang sudah kita buat tentu hal ini menjadi tantangan kita bersama dengan sisa waktu yang ada mulai Sekarang hingga April 2018.

 

Mengingat Penguasaan,Pengetahuan dan Konsolidasi Regional/Daerah  dimiliki oleh Koordinator Wilayah(Propinsi dan Dewan Pengurus Cabang(DPC) maka kami sangat berharap Pembentukan DPC-DPC FEDERASI diinisiasi oleh Korwil dan DPC. Untuk itu diharapkan kita semua bergerak bersama diwilayah kita masing guna mewujudkannya.

 

Demikian harapan kami sekaligus harapan kita bersama sekaligus sebagai Pekerjaan Rumah(PR) yang harus dirampungkan.

 

Salam Solidaritas
Hormat Kami

 

Andi Naja FP Paraga
Sekjend DPP SBS

Related posts

%d bloggers like this: