Kongres SBSI 2018 

Begini Suasana Rapat Panitia Menuju Kongres SBSI Tahun 2018

JAKARTA – Rapat panitia mempersiapkan rencana menuju Kongres Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) tahun 2018 di gedung Dewan Pengurus Pusat (DPP) Jalan Tanah Tinggi II berlangsung sangat alot, Jumat (6/10/2017) sore.

Rapat berlangsung selama tiga jam dipimpin langsung Ketua Umum SBSI Prof. Muchtar Pakpahan membahas terkait, wacana, proposal, anggaran, susunan, tata tertib acara, lokasi dan hal-hal teknis, pembagian kerja masing-masing panitia dan penanggung jawab guna menyukseskan rapat termegah organisasi buruh tersebut.

Perhelatan rapat Kongres SBSI yang direncanakan akan berjalan selama lima hari itu diwacanakan akan mengundang ratusan hingga seribu delegasi.

Sebanyak 18 Korwil yang baru diwacanakan sebagai delegasi adalah dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah.

“Selanjutnya, ada dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat dan Papua Barat,” kata pria yang akrab disapa dengan Pak MP itu.

Tak hanya itu saja, diantara diskusi alot juga diwacanakan ada perlombaan dan pelatihan disela-sela kegiatan Kongsres nantinya guna memeriahkan rapat tersebut.

“Akan ada lomba paduan suara (Choir), Puisi dan juga akan ada pelatihan terkait Koperasi. Akan ada juga sosialisisi dari sejumlah mitra SBSI selama ini,” ujarnya. (rahmat)

Related posts

%d bloggers like this: