Dunia 

Kim Jong Un: Sejarah, Korut Sepenuhnya Menjadi Negara Nuklir

Dunia, SBSINews – Pernyataan mengejutkan dilontarkan Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un yang dengan tegas mengungkapkan bahwa telah mengukir sejarah.

Hal itu dikatakannya setelah menghadiri langsung peluncuran Intercontinental Ballistic Missile (ICBM) Hwangsong-15, Rabu (19/11/2017). Di Indonesia sendiri ICBM dikenal dengan peluru kendali Balistik antar Benua.

“Ini adalah sejarah, kita dan negara ini telah sepenuhnya menjadi negara Nuklir,” katanya dikutib dari detik.com, Rabu (29/11).

Lebih lanjut, Kim Jong Un juga menegaskan bahwa negaranya kini telah sejajar dengan Amerika Serikat dan Rusia sebagai penghasil senjata nuklir.

Hwasong-15 adalah misil ICBM yang mampu membawa hulu ledak nuklir yang berat sekalipun. Misil ini, bisa menjangkau seluruh daratan yang ada di Amerika Serikat ( AS).

Kesuksesan besar meluncurkan ICBM Hwasong-15 merupakan kemenangan tak ternilai berkat kerja keras rakyat DPRK (sebutan Korut) yang hebat dan patriotis.

Sementara KCNA melansir, Hwasong-15 diluncurkan dari pinggiran Pyongyang, meluncur selama 53 menit dan menempuh jarak 950 kilometer dengan ketinggian 4.475 kilometer seperti dilaporkan KCNA.

Related posts

%d bloggers like this: