News 

Ini Ucapan Selamat Natal Dari Presiden Indonesia Joko Widodo

Jakarta, SBSINews – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia menghormati keragaman dalam beragama. Hal itu disampaikan melalui akun twitter pribadinya, Senin (25/12). Ucapan selamat merayakan Natal kepada umat kristiani di Indonesia itu kontan menuai banyak komentar.

“Untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Natal. Keragaman umat beragama di Indonesia adalah rahmat bagi kita semua,” kata Jokowi.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (25/12) memberitakan ucapan Jokowi itu di-retweet oleh 5.900 akun dan disukai oleh 8.800 akun lebih. Salah satu akun pada kolom komentar menuliskan, “Alhamdulillah aku suka dengan mengatasnamakan Toleransi, inilah bila orang sudah paham dengan isi dari Pancasila…. Berbeda beda tapi tetap satu,” tutur akun @ilhamsudrajata1.

Sementara itu, senada dengan presiden, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga menyampaikan pesan natal kepada umat Kristiani yang merayakan.
Pesan itu disampaikan Lukman disela-sela pembahasan persiapan haji 1439H/2018M bersama Menteri Haji Arab Saudi di Jeddah dan Makkah. ia mengajak seluruh umat beragama untuk saling menghormati antar-sesama.

“Buat segenap Umat Kristiani yang sedang bersuka-cita, Selamat Merayakan Natal,” kata Lukman melalui keterangan tertulis, Senin (25/12/2017).

Lukman berharap Natal menjadi momentum bagi umat Kristiani untuk terus meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agamanya. “Mari kita saling menghargai dan menghormati antar-sesama saudara sebangsa. Baik terhadap yang merayakan maupun yang tidak,” paparnya.

Related posts

%d bloggers like this: