Dunia Entertainment Fashion 

Putri Presiden Jokowi Sah Dipersunting Bobby Nasution

JAKARTA – Kahiyang Ayu, putri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sah dipersunting Bobby Nasution usai melangsungkan akad nikah di Graha Saba Buana, Solo.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan menantunya Selvi Ananda menyaksikan prosesi pemasangan cincin kawin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Sebelumnya prosesi sakral dimulai, Bobby datang menggunakan kereta kuda dengan gagah mengenakan beskap hitam velvet khas Jawa menuju lokasi ijab qobul disusul kereta yang mebawa Kahiyang dan keluarganya seperti dikutib dari hariansinggalang.co.id, Rabu (8/11).

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir sebagai saksi pernikahan itu mengatakan, acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution berlangsung secara sederhana.

“Acaranya sederhana, dekorasinya juga biasa saja, tetapi yang hadirnya sangat banyak,” kata Wapres JK.

Tak jauh berbeda, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, acara tersebut berlangsung sederhana, tetapi khidmat.

“Tidak terlalu mewah, tetapi lebih berkarisma yang sangat baik. Jadi, walaupun pernikahan ini merupakan pernikahan putri satu-satunya, tetapi sangat sakral, sederhana, dan mempunyai arti yang sangat dalam,” ucap Setnov seperti di kutib dari Kompas.com, Rabu (8/11/2017).

Sekedar informasi, pada pernikahan itu Wapres JK bertindak sebagai saksi pernikahan bersama Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Keluarga besar Jokowi dalam acara pernikahan menyajikan kuliner tradisional bagi tamu undangan yang hadir antara lain serabi solo, martabak telur dan martabak manis, sate kere, timlo, cabuk rambak, serta minuman sari buah.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: