Dunia 

Diduga Memproduksi Pil PCC, Rumah Ini Digeledah BNN

SBSINews – Diduga memproduksi Paracetamol Caffein Carisoprodol (Pil PCC ), rumah dan gudang penyimpanan di Kota Semarang digeledah Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu (3/12/2017).

Alhasil, barang bukti beserta dua orang yang diduga pengendali produksi pada rumah yang dijadikan pabrik tersebut ikut diamankan.

Rumah yang dijadikan pabrik produksi itu terletak di Jalan Halmahera Nomor 27. Sementara rumah yang berfungsi sebagai gudang beralamat di Jalan Gajah Raya, Kota Semarang.

Usai menyita barang bukti dan mengamankan tersangka Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Pol Irwanto mengaku masih melakukan pendataan berhubungan barang bukti.

Alasannya, selain didua tempat tersebut penggerebekan juga dilakukan serentak di Solo dan Tasikmalaya.

“Kita mendapat informasi bawa pabri Pil PCC ini beroperasi di tiga koata, jadi kita masih menghitung keseluruhan baik di Semarang, Solo dan Tasikmalaya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Irwanto bahwa setelah proses penghitungan barang bukti tuntas, pihaknya akan segera menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada penyidik.

Dilansir dari Tribunnews.com, 18 September 2017 diberitaan tercatat hingga tanggal 14 September 2017 lalu, sebanyak 61 korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Kendari, Sulawesi Tenggara akibat overdosis obat PCC.

Kebanyakan dari korban ini merupakan siswa SD dan SMP. Ada yang langsung tak sadarkan diri bahkan juga meninggal setelah mengonsumsi obat itu. Tak hanya itu, beberapa pasien yang selamat dilaporkan menunjukkan kondisi mental yang terganggu sehingga harus diikat agar tidak mengamuk.

Dilansir dari Sehat-natural.com mengatakan pada tahun 2004 obat jenis ini banyak disalah gunakan pencandu obat-obatan. sehingga BPOM telah melakukan penarikan obat ini

Lebih lanjut dikatakan bahwa akibat mengkonsumsi obat ini banyak pelajar yang mengalami gangguan mental seperti tidak waras, mengamuk bicara ngawur dan sering membahayakan orang lain.

Related posts

%d bloggers like this: