Buruh Ekonomi 

DKI Resmi Luncurkan Kartu Pekerja Untuk Buruh

Jakarta, SBSINews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini resmi meluncurkan Kartu Pekerja untuk buruh di Jakarta, Jumat (12/1/2018). Sebanyak 3.339 buruh dari 236 perusahaan diklaim akan menikmati fasilitas TransJ gratis hingga berbelanja murah di JakGrosir.

Kartu pekerja itu resmi diluncurkan setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan buruh.

Dalam sambutannya, Sandi mengungkapkan bahwa keberadaan kartu tersebut diharapkan akan semakin mensejahterakan warga ibukota. Ia juga menghimbau agar perusahaan segera mendaftarkan buruh yang berpenghasilan UMP.

“Ini wujud realisasi dari keinginan kita meningkatkan kesejahteraan buruh berpenghasilan UMP. Untuk mewujudkan ini sejumlah intervensi yang kami lakukan dari segi memastikan biaya hidup mereka terjangkau,” kata Sandiaga dalam sambutannya.

Kedepan, buruh akan menerima fasilitas TransJ gratis di seluruh koridor. Buruh juga akan mendapatkan akses berbelanja di JakGrosir dengan harga yang sangat terjangkau. “Ada subsidi pangan. Pembelian bahan pokok. Daging sapi Rp 35 ribu per kilogram, daging ayam, Rp 8 ribu, beras dapat Rp 6 ribu per kilo, telur Rp 12.500 per kilo,” ujar Sandiaga.

Buruh yang didaftarkan adalah yang bekerja dengan gaji UMP Rp 3.658.000 dan masa kerja di bawah satu tahun untuk didaftarkan ke Dinas Tenaga Kerja DKI. Data diserahkan ke Bank DKI dan kemudian dicetak kartunya oleh Bank DKI.(syaiful)

Baca Juga: http://sbsinews.com/anies-minta-buruh-dki-bersabar-untuk-tunaikan-kontrak-politik/

Related posts

%d bloggers like this: