Database 

KOMITE-KOMITE DALAM SBSI

Telah ditetapkan dibentuknya komite-komite dibidang Advokasi dan Bantuan Hukum,Komite Ekonomi,Komite Konsolidasi dan Verifikasi dan Komite Politik melalui Rapat Pleno DPP SBSI Senin,22 Mei 2017 dengan dihadiri Seluruh Unsur DPP Harian,DPP Federasi,Sekwil dan Sektif SBSI.

Mengapa ada KOMITE

Sebuah Organisasi seperti Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(SBSI) memerlukan TIM WORK yg membidangi,menekuni,melaksanakan dan menanggungjawabi suatu Bidang. TIM WORK ini diisi oleh Personal-personal yg memiliki keinginan,Semangat dan Tujuan membesarkan dan memerankan SBSI sebagaimana VISI MISI SBSI.

KOMITE HUKUM dan ADVOKASI SBSI

Mendedikasikan diri dalam Menangani Persoalan Hukum Anggota, mendata Kasus-Kasus dari PK, DPC hingga KORWIL, melakukan Bantuan Hukum dan Advokasi, mengadministrasikan seluruh Kegiatannya. Komite ini diketuai oleh Bapak James Simanjuntak.SH Seorang Lawyer Aktifis SBSI ditemani Seluruh Lawyer dan Advokat SBSI. Harapan Kami agar Seluruh Korwil dan DPC dapat mensinergikan dengan LBH SBSI Korwil dan LBH DPC SBSI di Seluruh Indonesia. James Simanjuntak SH dapat dihubungi di 0821-1452-3888.

TIM VERIFIKASI DAN KONSOLIDASI

Untuk mencapai 1000 Utusan pada Kongres SBSI 2018 Jawabannya adalah memaksimalkan Komunikasi, Kunjungan dan seluruh kegiatan yang dapat memperkuat SBSI ditingkat Perusahaan, DPC dan Korwil. Data Jumlah PK dan Anggota yang ril, berapa anggota laki-laki dan Perempuan dan Bagaimana upaya merebut semua Lini Industri agar SBSI ada disetiap Lini itu Merupakan Tanggung Jawab Komite Verifikasi dan Konsolidasi SBSI. Komite ini diketuai oleh Bapak Amser Hutauruk ditemani Para Sekwil dan Ketua Umum DPP Federasi di SBSI. Guna mendapatkan informasi yg lebih mudah dan cepat kepada Komite ini dapat menghubungi Bapak Amser Hutauruk di 082112087779

KOMITE EKONOMI

Komite ini memiliki Peran Besar untuk menggerakkan Sektor Ekonomi SBSI. Mereka wajib mencari Akses pada Sumber-Sumber Usaha atau Lembaga yang dapat bersinergi untuk Menciptakan Kesejahteraan bagi anggota. Karenanya melalui Komite Ekonomi ini bermunculan Koperasi Anggota SBSI diseluruh PK, DPC hingga Korwil,bahkan diharapkan adanya Outlet 9 Bahan Pokok yang dibutuhkan Anggota di Sekretariat SBSI ditingkat apapun. Artinya suatu hari nanti Anggota SBSI memiliki Akses mendapatkan Beras, Minyak Kelapa, Gula dan Tepung dengan harga Standar ditempat tinggalnya tanpa harus ke Pasar atau ke Super Market dan Mal. Untuk mendapatkan Informasi yang lebih luas dan mencerahkan seputar Kegiatan Ekonomi dapat menghubungi Ketua Komite Ekonomi Bapak Jondry Gultom di 0817-752-777.

KOMITE POLITIK

Membangun Simbiose Mutualis Politik antara SBSI dengan PDIP adalah tugas dari Komite Politik SBSI. Setiap Pengurus DPP SBSI, Korwil SBSI, DPC SBSI adalah bagian yang tak terpisahkan dari Komite ini. Tugas-tugas yang dibebankan kepada Komite Politik antara lain yaitu Memastikan dan Mendorong Seluruh Pengurus disemua Tingkatan membangun Komunikasi dengan PDIP. DPP SBSI dengan DPP PDIP, Korwil SBSI dengan DPD PDIP dan DPC SBSI dengan DPC PDIP. Kemudian Meminta Kesediaan Minimal 1 Orang Pengurus PDIP menjadi bagian dari Pengurus SBSI. Selanjutnya Mendiskusikan Persoalan-Persoalan yang mengganjal Pencatatan,Bantuan Hukum dan Advokasi, kebuntuan Hubungan dengan Pemerintah dan DPRD dan mengupayakan adanya Program SBSI yg dapat diprioritaskan dan menjadi Program yang didanai APBD. Terakhir, Mempersiapkan Calon Anggota Legislatif di Daerah dan Pusat dari Pengurus atau Anggota SBSI untuk menjadi Caleg PDIP didaerahnya masing-masing.

Komite ini diketuai Andi Naja FP Paraga, Charly P Samosir Ketua KPB selaku Sekretaris, Bapak Mananggam Simanungkalit, Parlin Sidabutar, Agus Supriyadi, Ventje J Parera dan Henry Lumban Raja. Untuk memudahkan komunikasi dan mendapatkan Informasi hubungi Andi Naja FP Paraga di 0878-8404-4215.

Demikian
Rapat Pleno DPP SBSI,22 Mei 2017
Pimpinan Rapat;

Prof DR Muchtar Pakpahan.SH.MA

Related posts

%d bloggers like this: