Buruh SBSI 

Dipimpin Gunawan, SBSI 92 Juga Sepakat Untuk Bekerjasama Dengan SBSI

Bogor, SBSINews – Akhirnya Gunawan dipercaya menjadi Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 melalui Kongres Luar Biasa (KLB), di Hotel Yonan, Bogor, Jumat (1/12).

Hasil itu disampaikan Arsula Gultom yang menghadiri KLB tersebut kepada SBSINews.com, Sabtu (2/12/2017) pagi. “Iya, KLB memutuskan Gunawan menjadi ketum Dewan Pengurus Pusat SBSI 92,” katanya.

Tak hanya itu saja, KLB SBSI 92 tersebut juga menyepakati untuk ber Affiliasi ke SBSI yang saat ini dipimpin oleh Prof. Muchtar Pakpahan.

Menanggapi hal itu pria yang akrab disapa dengan Pak MP itu mengaku sangat senang. Karena perjalanan panajajang telah menyisakan banyak luka dan cerita. Diantaranya diceritakannya sejarah perjuangan dengan pengurus yang lama.

Kongres SBSI pada tahun 2003 saat itu Sunarti dan kawan-kawan keluar dari SBSI (sejak 2003 menjadi KSBSI) karena saya memilih Rekson Silaban. Kendati demikian sebelumnya Sunarti, Harida Bakri dan Mehbob mengultimatum bahwa Rekson Silaban sudah pernah berhianat ketika SBSI dimusuhi Suharto.

“Masih segar diingatan saya saat itu mereka mengatakan, kalau pak Muchtar Pakpahan memilih Rekson Silaban, kami akan keluar. Tapi ingat! nanti pak Muchtar akan dihianati lagi.

Setelah Rekson Silaban terpilih mereka keluar dan dirikan SBSI 92. Kemudian ternyata benar, dikemudian hari SBSI terpaksa saya pimpin kembali. Dan hari ini menjadi awal kami bersatu kembali. Semoga tercapai SBSI kuat rakyat sejahtera,” tuturnya.

Related posts

%d bloggers like this: