Buruh 

Buruh di Jakarta Menuntut UMP Dinaikkan

JAKARTA – Unjuk rasa yang dilakukan buruh di depan Balaikota, Jakarta Sabtu 7 Oktober 2017 menuntut agar Upah Minimum Provinsi (UMP) Daerah Khusus Ibukota (DKI) dinaikan menjadi Rp. 3,9 setiap bulannya.

Aksi ribuan buruh yang mengklaim dari berbagai daerah itu dimulai dengan aksi Long march dari kawasan Patung Kuda, Jakarta.
Aksi yang dilakukan  dalam rangka memperingati Hari Layak Upah Kerja Sedunia tersebut berjalan tertib.

Sementara itu, aksi yang hampir sama juga dilakukan para buruh di depan Istana Merdeka, Jakarta. Tuntutan para buruh menyusul biaya hidup yang terus meningkat.

Sejak pagi, guna mengamankan aski petugas keamanan negara gabungan TNI-Polri tampak  bersiaga disejumlah titik Balai Kota dan depan Istana Merdeka.

Ditempat terpisah Sekretaris Jenderal Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (Sekjen SBSI) Andi Naja FB. Paraga terus menyuarakan agar pemerintah mempertimbangkan kondisi saat ini terkait nasib buruh.

“Pemerintah sudah selayaknya intensif memberi perhatian khusus pada nasib buruh, semoga tuntutan para buruh akan ditindaklanjuti dengan positif tahun ini dan tahun depan,” ujarnya kepada SBSINEWS.COM.(rahmat)

Related posts

%d bloggers like this: