Buruh SBSI 

Begini Indahnya Bersolidaritas Antar Buruh di Tanggerang

Jakarta, SBSINews – Indahnya bersolidaaritas terlihat saat dua PK seperjuangan saling berbagi jelang aksi damai aliansi buruh menutut penetapan Upah Minimun Kabupaten/Kota Tanggerang, Kamis (23/11/2017).

Mereka adalah buruh PK PT. Lonteng dan PK PT. Mega Mas Prima di Tanggerang. Bersama, para buruh itu saling berbagi dan berdiskusi saat istirahat makan siang.

Menurut penuturan Sekretaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sriningtun kepada SBSINews.com hal tersebut terjadi karena sebelumnya PK PT. Mega Mas Prima yang mendapat panggilan dari Koordinator Wilayah untuk ikut aksi mendapatkan kendala.

“Setelah meminta izin kepada perusahaan, pihak manajemen hanya memberikan izin untuk 4 hingga 5 orang untuk ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut. Makanya kami meminta PK PT. Lonteng yang notabene adalah senior seperjuangan di perusahaan untuk datang membantu izin agar bisa pulang cepat,” kata Devian selaku Ketua PK

Selanjutnya, Kedatangan PK. Lonteng bersama puluhan buruh itu ternyata mendapat sambutan baik dari pihak perusahaan dan dengan mudah mempersilahkan masuk.

“Kami sangat saneng kedatangan teman-teman dari PK PT. Lonteng yang jumlahnya kira-kira 20-30 orang, sangat terasa kita saling memiliki,” katanya

Sementara itu Siswoyo mengungkapkan bahwa hal tersebut terasa begitu inidah. Rasa Solidaritas dan saling memiliki serta saling membantu harus terus ditanamkan kepada setiap PK di SBSI.

“Meski mereka bukan SBSI, ini kenangan yang indah dan tak terlupakan, ini bagian dari perjuangan buruh Indonesia tanpa batas dengan merekatkan rasa solidaritas, semoga kebersamaan ini terus terjaga,” katanya.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: