Buruh SBSI 

Sukses Gelar LTC dan Rakerwil, Ini Target Korwil SBSI Jawa Timur

Jakarta, SBSINews – Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Jawa Timur, Adi Wiyono bertekad akan mengembalikan kejayaan Serikat Buruh di wilayah tersebut.

Hal itu dikatakannya usai menggelar LTC dan Rakerwil SBSI Jawa Timur di rumah Ketua Dewan Pengurus Cabang SBSI Kabupaten Mojokerto, Dusun Segaran, Desa Dlanggu, Minggu (26/11/2017).

“Tahun 2004 SBSI pernah memiliki anggota 7 ribu, ini nanti yang akan kita rebut lagi. SBSI Jombang juga pernah jaya memiliki anggota 4000 anggota dari 2 perusahaan besar. Harapan kita semoga saya bersama kawan-kawan pengurus bisa mengembalikan itu lagi,” kata Adi kepada SBSINews.com.

Terkait LTC dan Rakerwil ia menyampaikan bahwa acara tersebut terbilang sukses karna dari 11 DPC SBSI se Jawa Timur hanya 2 DPC yang berhalangan hadir dan itupun sudah meminta ijin.

“Disamping itu ada beberapa tokoh masyarakat dan LSM pemerhati buruh yang juga hadir. Diantaranya Ketua DPP PKPI Jatim, Ketua DPW PPB (Partai Pemersatu Bangsa) Jatim, LSM Garuda RI, tim wartawan dari Gegana bersama awak medialainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, yang menariknya pengembang perumahan juga melirik program SBSI untuk mewujudkan perumahan buruh yg murah dan layak huni.

“Ketua umum Prof. Dr. Muchtar Pakpahan menekankan pentingnya Korwil dan DPC mengangkat full timer yang bekerja all out untuk kelancaran organisasi. Disamping itu prioritas program SBSI adalah bidang advokasi, pendidikan, pelatihan, dan kesejahteraan buruh. Secara universal mewujudkan system pemerintahan Wallfare state yg berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” paparnya.

Terakhir Adi Wiyono menyampaikan bahwa dua DPC yang tidak hadir itu adalah Magetan dan Probolinggo. Sementara itu yang hadir adalah DPC Kab Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Trenggalek, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang dan Surabaya.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: