Buruh SBSI 

Rakerwil SBSI Jawa Timur Tak Dihadiri Dua DPC

Jakarta, SBSINews – Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Jawa Timur gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di kediaman Mangkoe Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Mojokerto, Minggu (26/11/2017).

Selain Rakerwil DPC SBSI Jawa Timur juga menggelar Leader Traning Course (LTC) sebagai bentuk pelatihan memberi pemahaman terkait Serikat Buruh (SB) dan Serikat Pekerja (SP) kepada pengurus dan anggota SBSI.

Ketua Umum (Ketum) SBSI, Prof. Muchtar Pakpahan yang hadir lansung membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa Rakerwil dan LTC berlangsung penuh suka dan duka.

“Sukanya, tentu kita memiliki harapan besar agar SBSI Jawa Timur di bawah kepemimpinan Adi Wiyono sebagai Ketua Koordinator Wilayah (Korwil.red) akan segera bangkit memperjuangkan segala hak dan juga kewajibannya buruh, dan membangkitkan SBSI,” katanya.

Sementara itu yang cukup disayangkan ada dua DPC yang tidak hadir.

“Delapan DPC yang hadir tentu memberi kita harapan untuk membangkitkan SBSI di Jawa Timur, mereka yang hadir adalah DPC Surabaya, Kotan, Kabupaten Jombang, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Gresik, Trenggalek dan Kabupaten Malang, kami sebagai pengurus pusat aturkan terima kasih,” papar pria yang akrab disapa MP itu.

Lebih lanjut diungkapkannya acara tersebut juga dihadiri  Mr. Suheri yang siap memfasilitasi Koperasi SBSI dan koperasi Pedagang Pasar.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: