Buruh Entertainment 

Pengawas Disnakertrans Mengaku Belum Bertemu Manajemen Hotel Alexis

JAKARTA – Hotel Alexis sudah tidak lagi beraktifitas sejak 31 Oktober 2017 karena izinnya tak diperpanjang Pemerintah Provinsi (Pemprov0 Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jkarta. Kendati demikian, tim Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang mencoba berkomunikasi dengan pihak manajemen mengaku belum bertemu dan belum menjalin komunikasi.

Hal itu dikatakan usai tiga orang perwakilan Disnakertrans tersebut berkunjung ke Hotel yang beralamat di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, Rabu (1/11/2017).

Saat ditanya terkait kedatangan dan perihal tindak lanjut ucapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyebut ada sebanyak 104 orang Tenaga Kerja Aing di Alexis yang izinnya telah habis tim Pengawas Ketenagakerjaan, Dikki Susendi  mengaku belum bertemu pihak manajemen.

“Belum, belum, belum, ” hanya kata itu yang ia sampaikan hingga masuk kedalam mobil dan pergi meninggalkan hotel dan awak media yang menunggu terkait hasil pemeriksaan.

Laporan sejumlah awak media, tim Disnakertrans berada di Hotel tersebut selama lebih kurang 1,5 jam.

“Kami belum sempat temuin manajemen (Alexis),” ujar Pengawas Ketenagakerjaan Pertama dari Disnakertrans Jakarta Utara bernama Dikki Susendi itu.

Sekedar informasi, Manajemen hotel telah merumahkan karyawannya yang berjumlah 1.000 orang. Sebanyak 600 orang karyawan tetap sementara 400 orang lainnya pekerja lepas.(ist)

Related posts

%d bloggers like this: