Buruh Kongres SBSI 2018 

Menuju Kongres SBSI 2018: Sulawesi Utara Akan Gelar Rakerwil

JAKARTA – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Sulawesi Utara (Sulut) akan segera digelar di Hotel Sahid Kawanua, Manado, 27 dan 28 Oktober 2017.

Hal itu disampaikan Ketua Koordinator SBSI Sulut, Jemmy Mokolensang saat bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) SBSI dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sejumlah media di Manado telah gencar memberitakan bahwa SBSI Sulut gencar mengadakan kegiatan road show yang diawali dengan konsolidasi dibeberapa kabupaten dan kota yang ada di Sulut.

Kegiatan road show konsolidasi tersebut dilakukan di Desa Kapitu, Kabupaten Minsel dan dilanjutkan dengan konsolidasi yang sama di Inobonto untuk DPC SBSI Bolmong.

“Kegiatan dilanjutkan di Kabupaten Bolmut sekaligus pengukuhan Pengurus DPC yang terdiri dari 6 PK dengan anggota 9.010 orang,” katanya.

Tak sampai disitu saja, usaha membumingkan Rakerwil SBSI Sulut tersebut melalui konsolidasi juga dimeriahkan dengan digelarnya pembekalan tentang sejarah perburuan di dunia, visi misi SBSI dan target utama SBSI yaitu Welfare State.

Rapat yang dipersiapkan sebagai salah satu sarat untuk menjadi anggota penuh di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke VI, SBSI itu direncanakan akan dihadiri Gubernur Sulut, Wagub Sulut, Ketua DPRD Sulut, Pangdam, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Kanwil Hukum dan Ham, Ka. Kantor Imigrasi, Kaban Kesbang, Kadis Nakertrans, Kepala BPJS Ketenagakerjaan.

“Akan hadir juga Kepala BPJS Kesehatan, Apindo dan peserta Korwil Sulut 39 orang, 6 Federasi 60 orang, 13 DPC definitif 130 orang, dua DPC peninjau dan unsur Pers serta Media Massa,” kata ketua panitia Rakerwil Beatrix Nidya Pontolaeng di Jakarta.

Lebih lanjut, Wanita yang akrab disapa Bella ini mengaku tujan dari Rakerwil nanti akan mempererat silaturrahmi antara jajaran pemerintah dan juga anggota SBSI.

“Yang terpenting tentu untuk memperkuat kepemimpinan Korwil SBSI Sulut saat ini dan menjalin hubungan baik dengan seluruh instansi pemerintah serta mengikat hubungan kerja dengan berbagai kalangan agar SBSI kian kokoh di Sulut,” paparnya.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: